Gubernur Sultra Apresiasi Pelatihan Potensi SAR dari Basarnas Kendari

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengapresiasi pelatihan Water Rescue bagi Potensi SAR di Kota Kendari yang dilaksanakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari.

Kegiatan yang diikuti ratusan potensi SAR di Kota Kendari ini dibuka secara simbolik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dengan pemukulan gong, sebagai tanda dimulainya kegiatan.

“Saya aprasiasi kegiatan ini. Karena bencana itu tidak pernah tahu jadi harus ada persiapan dari sekarang dan antisipasi, ” kata Ali Mazi saat ditemui MEDIAKENDARI.com, di Claro, Senin 24 Februari 2020.

Ia juga menyarankan peserta pelatihan untuk selalu mengikuti arahan Instruktur dari Basarnas Kendari selama mengikuti kegiatan, karena pelatihan ini cukup beresiko jika tidak berhati-hati.

“Kegiatan itu bagus sekali, meskipun cukup berisiko, saya dulu pernah ikuti dan sangat beresiko misalnya naik tebing,” kata Politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, pelatihan ini merupakan agenda pertama dari lima agenda di tahun 2020. Selain di Kendari, pelatihan juga akan digelar di Konsel, Konut, Baubau dan Wakatobi.

“Yang terlibat semua potensi SAR yang ada di Kota Kendari, termasuk TNI, Polri, Pemda juga ada organisasi kemasyarakatan,” papar Aris Sofingi kepada awak media.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI