NEWS

Gubernur Sultra : Festival UMKM Upaya Penciptaan Ekonomi Baru 

550
×

Gubernur Sultra : Festival UMKM Upaya Penciptaan Ekonomi Baru 

Sebarkan artikel ini
Tampak Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH hadir dan membuka kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tepadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sultra yaitu kolaborasi usaha besar dan UMKM, yang di gelar di MTQ Kota Kendari dimulai Senin, 04 April sampai 28 April 2022.

Ali Mazi mengatakan ini merupakan kolaborasi antara usaha besar dengan UMKM dalam rangka wujud upaya kongrit untuk mendorong penciptaan ekonomi baru khususnya di Sultra.

“Kolaborasi ini guna meningkatkan ekonomi baru serta dapat menarik penanaman modal asing serta penanaman modal dalam negeri,” jelasnya.

Ia menuturkan guna menciptakan lapangan pekerjaan serta mempertahankan ketahanan ekonomi sesuai dengan dengan usaha mikro kecil dan menengah. Ada dua kata kunci kolaborasi dan kemitraan yaitu mewujudkan investasi besar, asing, dalam negeri dengan usaha mikro kecil dan menengah dengan seluruh UMKM yang ada di Sultra.

Ia menjelaskan keterampilan sumber daya manusia,  UMKM juga diharapkan harus bersaing dengan kondisi asing maka diperlukan terobosan dan kreativitas untuk bersaing.

“Sehingga dapat didorong secara nasional dan luar negeri.  Agenda ini juga akan dijadikan agenda tahunan sebab ini dalah solusi untuk terobosan ekonomi baru dan saya dukung untuk memperkenalkan UMKM di seluruh Sultra,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page