NEWS

Gubernur Sultra Resmikan Gedung Kesenian Mawasangka Center

1117
×

Gubernur Sultra Resmikan Gedung Kesenian Mawasangka Center

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Bupati Buteng, Samahuddin saat meresmikan Gedung Kesenian Mawasangka, Rabu 12 Februari 2020

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meresmikan pintu gerbang dan gedung kesenian Mawasangka Center, di Desa One Waaea, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu 12 Februari 2020.

Ali Mazi meresmikan kedua bangunan tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan tatap muka bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten dan tokoh masyarakar se Buteng.

“Bangunan gerbang ini merupakan pintu lintas perbatasan dalam melaksanakan aktivitas atau mobilitas antar wilayah di Kabupaten Buton Tengah menuju ke Kota Baubau,” ucap Ali Mazi dihadapan masyarakat Buteng.

Selain itu, kata Ali Mazi, pintu gerbang ini menjadi monumen penanda yang menunjukkan bahwasannya kita memasuku kawasan perlintasan melalui dermaga penyebrangan Wamengkoli.

“Setidaknya pintu ini juga turut menambah rias wajah Kabupaten Buton Tengah, sehingga ketika ada masyarakat luar melintas kawasan ini, memperoleh kesan positif dan menarik,” ungkap Politisi Nasdem ini.

Untuk gedung kesenian Mawasangka Center adalah fasilitas umum yang fungsi utamanya sebagai sarana atau sanggar seni untuk menumbuh kembangkan minat, bakat dan kreasi kesenian.

“Termaksud kesenian budaya daerah, khususnya bagi kalangan generasi muda yang saat ini kita kenal dengan sebutan generasi milineal,” ujarnya.

Dalam rangka melestarikan kearifan lokal Buteng, agar selalu terpelihara dan terus terwariskan. Bangunan tersebut diharapkan bisa menjadi gedung serba guna juga sebagai tempat gelaran acara maupun event.

You cannot copy content of this page