KendariKESEHATANSULTRA

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sebar 6.000 Masker Untuk Pedagang

293
×

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sebar 6.000 Masker Untuk Pedagang

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinkes Provinsi Sultra, Andi Hasanah saat bagikan masker ke pedagang. Foto : MEDIAKENDARI.com / Febi Purnasari

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 6.000 masker kepada pedagang, Jumat 17 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra, dr. Andi Hasanah mengatakan, pembagian masker ke pedagang merupakan upaya pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra melalui gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sekitar 1.000 pcs kita bagikan di setiap pasar, kenapa kita memilih pasar karena pasar merupakan pertemuan pembeli dan penjual, sehingga dimungkinkan rentan akan penyebaran Covid-19,” katanya.

Selanjutnya, pembagian masker tersebut dilakukan di enam pasar tradisional yang ada di Kota Kendari, Pasar Baruga, pasar samping korem, Pasar Anduonohu, Pasar Sentral Wua-wua, Pedys market, dan Pasar Sentral kota.

Selain itu, Andi Hasanah melanjutkan, ribuan masker yang dibagikan ke pedagang merupakan stok yang ada di Dinas Kesehatan dan merupakan bantuan dari pihak-pihak lain yang diberikan kepada Pemprov Sultra.

“Kita kan sebagai buffer stock (stock penyangga), jadi tidak boleh kosong. Jadi nanti kalau ada pemerintah daerah yang membutuhkan baru kita kirimkan ke mereka,” jelasnya. (B)

You cannot copy content of this page