oleh

Guru Honorer SMA/Setingkat Segera Terima Stimulus dari Dikbud Sultra

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) kabarnya akan memberikan stimulus berupa uang tunai Rp 1 juta kepada guru honorer ditingkat SMA maupun SMK dan sekolah luarbiasa (SLB).

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan pihaknya akan membayarkan stimulus para guru SMA/setingkat tersebut dalam waktu dekat.

“Honor guru itu sudah selesai diasistensi, Pak Sekda juga selesai paraf. Pergubnya sudah selesai juga. Kita harapkan minggu ini sudah ditransfer,” ucap Asrun Lio ditemui di Gedung DPRD Sultra, Senin 6 Juli 2020.

Asrun Lio juga mengungkapkan selain stimulus bagi guru, pihaknya juga bakal membayarkan bantuan bagi siswa kurang mampu. Ia menyebut, total anggaran untuk keduanya sebesar Rp 22 miliar.

“Jumlah guru yang bakal dapat sekitar 4.050 guru. beberapa guru honorer akan menerima enam bulan stimulus bagi yang mendapatkan SK Gubernur Sultra,” ujarnya.

Sedangkan, untuk siswa miskin, ia menjelaskan pihaknya memberikan nominal yang sama yaitu Rp 1 juta. Untuk siswa yang masuk kategori non miskin pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang pulsa Rp 195 serta vitamin.

“Paket data dan vitamin ini untuk 96 ribu lebih siswa. Totalnya sekitar Rp 16 miliar dari total Rp 22 miliar tersebut,” pungkasnya. (c).

Terkini