BAUBAUDaerahNEWS

Guru SD se-Kota Baubau Patungan Beli Beras 3,5 Ton

355
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar, (Kiri) saat menyerahkan bantuan beras ke ortu murid di Kota Baubau, Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Kota Baubau

Reporter: Ardilan / Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan sumbangan sebesar lima kilogram beras kepada orang tua murid di daerah itu. Sumbangan tersebut hasil patungan uang pribadi para guru sebagai bentuk kepedulian terhadap ortu para murid ditengah pandemi Covid 19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan dirinya mengapresiasi kepedulian para kepala sekolah tersebut. Menurutnya, sikap gotong-royong para guru tersebut menjadi inspirasi yang patut dicontoh.

“Bentuk peran seperti ini sudah seharusnya ditunjukkan para pelaku atau warga yang ada dalam lingkup penyelenggaraan pendidikan. Ini menunjukkan bahwa guru merupakan teladan yang patut diikuti,” kata Roni Muhtar melalui rilis Dinas Kominfo Kota Baubau, Jum’at 17 April 2020.

Ia mengaku, hal ini merupakan rangkaian kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kepada masyarakat yang bahu-membahu membantu selama pandemi Covid-19.

“Apa yang dilakukan ini menjadi inspirasi. Paling tidak saya bisik-bisik kepada kepala organisasi perangkat daerah lainnya untuk mencontoh ini. Bahwa saatnya kita berbagi sekarang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Abdul Karim, menuturkan pihaknya memberikan sumbangan karena terinspirasi dari Wali Kota Baubau yang sebelumnya juga telah menyumbangkan gajinya membeli alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Dia menyebut, pihaknya melakukan koordinasi bersama para guru untuk mengumpulkan sumbangan dalam waktu dua minggu.

“Hasilnya terkumpul Rp 30 juta dari teman-teman guru SD. Kita belikan beras sebanyak 3,4 ton dan akan kita bagikan kepada warga dilingkungan sekolah. Apakah penjaga sekolah, orang tua atau wali siswa ataupun warga sekitar sekolah yang pantas dan layak mendapatkan,” bebernya.

Ia menambahkan, setelah para guru SD pihaknya berencana akan melakukan hal yang sama bersama para guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Baubau.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Sekda Baubau, Roni Muhtar bersama Asisten I Setda Baubau, Rahmat Tuta, Kepala Dikbud Kota Baubau, Abdul Karim dan sejumlah kepala sekolah SD di kantor Dikbud Kota Baubau.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version