Kendari

Hadapi Kebijakan New Normal, Dispar Kota Kendari Siapkan Sejumlah Agenda

252
×

Hadapi Kebijakan New Normal, Dispar Kota Kendari Siapkan Sejumlah Agenda

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari, La Ode Darmawan Dimi saat ditemui di ruangannya, Jum'at 29 Mei 2020. Foto: Febi Purnasari/A

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari telah menyiapkan sejumlah agenda dan program kerja dalam pelaksanaan kebijakan new normal atau kehidupan normal baru ditengah pendemi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Kota Kendari, La Ode Darmawan Dimi mengatakan, Dispar telah menyiapkan strategi dan kebijakan untuk pembangunan pariwisata.

“Pertama kita tetap melakukan langkah-langkah promosi untuk menghidupkan kembali industri, karena bicara promosi berhubungan dengan bagaimana menghidupkan kembali usaha pariwisata,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Jum’at 29 Mei 2020.

Setelah promosi, kata Darmawan, pihaknya akan memfokuskan pada peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan menjadi motor penggerak untuk menghidupkan usaha pariwisata.

“Kedua adalah SDM itu sendiri seperti melaksanakan pelatihan – pelatihan dalam upaya peningkatan kompetensi kepariwisataan di bidangnya masing-masing,” terang Darmawan

Darmawan juga menjelaskan, pihaknya tetap mendorong dilaksanakannya protokol kesehatan Covid-19 di bidang pariwisata, untuk menjaminan agenda membangun wisata bisa dilaksanakan sambil mencegah penyebaran pandemic.

“Protokol kesehatan Covid-19 di bidang pariwisata tetap harus diperhatikan. Dalam satu destinasi, wisatawan harus menggunakan masker dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

You cannot copy content of this page