oleh

Hadiri Launching Pilkada Konkep, Amrullah: Beda Pilihan itu Biasa

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

LANGARA – Ribuan masyarakat Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat antusias dalam menyaksikan penampilan Zahra D’Academy, dalam semarak kemeriahan Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep di lapanganTempat Penampungan Ikan (TPI) Langara, Kecamatan Wawonii Barat pada Sabtu malam, (28/12/2019).

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, pihaknya telah resmi melaunching tahapan Pilkada 2020, sekaligus merupakan sosialisasi guna menyampaikan dan mengimformasikan kepada seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisifasi dalam menyalurkan hak politiknya.

“Puncak dari perhelatan pesta demokrasi akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Konkep untuk hadir di TPS masing-masing guna menyalurkan hak suaranya, dalam menentukan nahkoda daerah kita ke depan yang bakal membawa pulau Wawonii lebih maju,” ujarnya di sela-sela acara.

Hadir dalam Launching Pilkada KPU Konkep, Bupati Konkep, Amrullah menitip pesan kepada seluruh masyarakat Konkep bahwa Pilkada merupakan agenda politik dalam bentuk pesta demokrasi yang bertujuan meluruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah agar semakin maju, berkemabang, serta dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Konkep.

“Untuk itu, launching tahapan Pilkada 2020 yang dilkasanakan oleh KPU Konkep diharapkan bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat di tujuh kecamatan se-Konkep tentang Pilkada Konkep untuk periode mendatang, sehingga harapan kita partisifasi masyarakat dapat lebih meningkat dari pilkada sebelumnya,” paparnya.

Amrulah juga berharap agar Pulkada yang digelar nantinya dapat menciptakan Pemilu yang bersih, berintegritas, aman dan damai. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Konkep agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoax.

“Mari kita sukseskan agenda politik ini, jangan ada masyarakat terkotak-kotakan akibat pilihan yang berbeda. Perbedaan itu hal biasa, jadikan perbedaan itu sebagai kekayaan. Persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi yang utama untuk dijaga, agar tetap terpelihara suatu keharmonisan, keamanan, dan ketertiban di tengah masyarakat,” pesanya.

Senada dengan itu, Ketua KPU Provinsi Sultra, La Ode Abdul Natsir, mengimbau kepada seluruh penyelenggara Pilkada Konkep untuk selalu menjaga integritas serta melakukan koordinasi antar penyelenggara dan memastikan seluruh masyarakat Konkep agar dapat menyalurkan hak politknya. Ia juga berharap, masyarakat Konkep untuk tidak tercerai berai hanya karena beda pilihan.

“Mari kita jaga silahturahmi ini agar tetap utuh, karena sejatinya Pemilu itu adalah upaya kita dalam mencari pemimpin yang akan melajutkan pembangunan daerah agar lebih maju,” harapnya.

BACA JUGA :

Untuk diketahui, Launching tahapan Pilkada Konkep Tahun 2020, turut serta dihadiri Ketua KPU Provinsi bersama tiga Komisioner lainnya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra, Ketua DPRD Konkep bersama Wakil Ketua I, dan beberapa Anggota. Para Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Sultra, Ketua Bawaslu Konkep bersama Anggota. Serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Konkep, Kapolsek Wawonii, Kapolsek Waworete, Kapolsek Wawonii Tengah, Danramil Wawonii, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Konkep. (b)

Terkini