BREAKING NEWSPROV SULTRA

Hadiri Leaders Talk, Staf Ahli Gubernur Sultra : Pembangunan Ekonomi Jembatan Mencapai Kesejahteraan

638
×

Hadiri Leaders Talk, Staf Ahli Gubernur Sultra : Pembangunan Ekonomi Jembatan Mencapai Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com –  Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, La Ode Saifuddin membuka acara Leaders Talk yang diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Kendari dengan tema jalan panjang menuju kesejahteraan, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis, 30 Mei 2024.

Saifuddin mengatakan Pj Gubernur menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah bagi para pemikir ekonomi terkemuka di Sultra. Dikatakan, pada era disrupsi dan revolusi industri, Pemprov dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti perlunya kebijakan berbasis data yang akurat, stabilitas harga kebutuhan pokok, dan pemanfaatan infrastruktur yang tepat.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengatasi tantangan ini, termasuk melalui penguatan ekosistem data, mitigasi inflasi dan pemanfaatan infrastruktur yang terbangun dengan baik.

Saifuddin menegaskan pembangunan ekonomi dianggap sebagai jembatan utama untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang diidamkan, sebagaimana yang dijelaskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJMN) dengan Istilah “Indonesia Emas”. Dalam konteks bisnis, menekankan pentingnya peran sektor swasta sebagai motor penggerak utama dalam mewujudkan visi tersebut, dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Sebuah pesan penting tentang pengelolaan bisnis dalam era ini datang dari Peter Drucker, seorang tokoh ekonomi terkemuka, yang mengatakan, “inovasi adalah alat spesifik pengusaha, pemecah masalah bagi ekonomi.” dalam menghadapi disrupsi dan revolusi industri, inovasi menjadi kunci utama dalam mengelola bisnis.

Selain itu, Pemprov Sultra juga secara aktif memantau perkembangan inflasi dan bekerja sama erat dengan BI serta TPID di seluruh kabupaten dan kota. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengurangi gejolak harga kebutuhan pokok di Sulawesi Tenggara dan memastikan stabilitas ekonomi yang berkelanjutan.

Adapun tema yang disusun dalam kegiatan yakni jalan panjang mewujudkan kesejahteraa yang diselenggarakan oleh ikatan sarjana ekonomi indonesia pada hari ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

You cannot copy content of this page