oleh

Halal Bi Halal Pemprov Sultra dengan KKST adalah Momentum untuk Saling Memaafkan

KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi bersilaturahmi dengan kerukunan masyarakat Sulawesi Tenggara (KKST) se-Jabodetabek dalam acara Halal Bihalal pada Sabtu (14/07/2018) di Anjungan Sultra Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Acara ini turut dihadiri oleh masyarakat Sultra se-Jabotabek, Istri Pj Gubernur Sultra Ika Oktaviana, Direktur Politik Kemendagri laode Achmad, Aekjen KKST Abdu Ali dan Pj Sekda Hj Isma serta para Kepala SKPD yang sempat hadir.

Rilis yang diterima Mediakendari.com dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan, momentum Halal Bihalal ini pada hakekatnya untuk saling maaf-memafkan pasca lebaran sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Sultra yang tinggal di wilayah Jabodetabek.

“Dalam acara di Ajungan Sultra TMII dua kali saya ikuti. Pertama pada acara silaturahmi dalam rangka rangka HIT Sultra April lalu dan hari ini halal bi halal adalah momentum yang sangat strategis untuk mempersatukan masyaralat Sultra yang ada di Jabodetabek,” ungkap Teguh.

Dikatakannya juga, jajaran Pemprov Sultra dan masyarakat juga bersyukur karena pilkada serentak baik pemilihan gubernur, bupati serta wali kota di Sultra berjalan lancar dan kondusif.

Olehnya itu, Pj Gubernur Sultra menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yg telah turut menyukseskan pilkada serentak teesebut.

“Saya mengajak seluruh komponen masyaralat untuk menyatukan langkah dan bersatu. tidak ada lagi perbedaan mari kita fokus membangun Sultra dan saya juga tetap berkoordinasi dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih agar pondasi yang saya sudah laksanakan dilanjutkan gubernur terpilih,” beber Kepala BPSDM Kemendagri ini.

Sementra itu Sekjen KKST Abdu Ali menjelaskan, pada awalnya paguyuban tersebut dibentuk pada tahun1959 dengan maksud untuk mempercepat dan mensdukung pembentukan provinsi Sultra.

“KKST ini adalah organisasi kemasyrakatan yang dapat bermitra dengan Pemprov Sultra dan kabupaten/kota yang ada di Sultra. dalam waktu dekat pengurus KKST akan menyelenggarakan Munaslub untuk memilih ketua baru,” ungkapnya.

Ali juga meminta kepasa Pemprov Sultra agar memperhatikan KKST karena menjadi wadah pemersatu masyatakat Sultra di Jabodetabek.

“Meminta kepada Petunjuk Pemprov Sultra agar membantu pelaksanaan Munaslub KKST dalam waktu dekat ini,” tukasnya.


Reportet : Rahmat R.

Terkini