BREAKING NEWSKONAWEPERBANKAN

Harmin Ramba: Obsesi Saya Ke Depan, Membangun Infrastruktur Perkotaan dan Pembanguna Mall serta Hotel Bintang Empat di Konawe

2361
×

Harmin Ramba: Obsesi Saya Ke Depan, Membangun Infrastruktur Perkotaan dan Pembanguna Mall serta Hotel Bintang Empat di Konawe

Sebarkan artikel ini

KENDARI. Mediakendari.com – Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba memiliki obsesi ke depan untuk mewujudkan daerah Kabupaten Konawe lebih maju dan modern yaitu dengan membangun infrastuktur perkotaan dan pusat perbelanjaan atau mall. Hal itu disampaikan disaat kegiatan dialog kepemudaan, KNPI, NGO di Kabupaten Konawe, Rabu 05 Juni 2024.

“Padahal ini daerah yang paling tua, sehingga obsesi saya ke depan, bagaimana di Konawe ini hanya dua hal, yakni, infrastruktur perkotaan harus kita benahi supaya menarik orang datang ke sini (Konawe Red). Selain itu juga, kita bangun pusat perbelanjaan alias mall, kemudian membangun hotel yang skala berbintang 4,” terangnya.

Dikatakannya, di Konawa saat ini sudah terdapat industri destinasi wisata yaitu Agra dan lainnya. Hanya saja belum bisa menarik simpatisan wisatawan untuk kerkunjung. Padahal, jika dilihat dari sisi tempat lebih bagus dari daerah lain seperti Bali dan Bandung.

“Saya kemarin ke Agra sampai magrib di sana, luar biasa, kala Bali, kala Bandung dia punya tempat tapi kalau tidak dijual alias dipromosikan secara masif orang tidak tau. Kemudian orang datang di sini paling tidak berlama- lama tinggal di Konawe. Seperti di Bali, begitu kita inja kaki di Bali tadinya 2 hari karena enak kita rasa maka kita tamba lagi harinya menjadi 3 hari,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Harmin Ramba, tujuan membangun infrastruktur perkotaan supaya orang tertarik masuk di Konawe.

“Kedepan, kita bangun akses jalan bebas hambatan yang menghubungkan Konawe-Bandara dengan median sepanjang 41 Kilo meter. Jadi jalan Bandara itu nantinya bebas hambatan, sudah tidak ada singga-singahnya di Kota kendari lagi. Jadi begitu dari Bandara langsung ke Konawe hanya dalam waktu 30 menit. Ini yang harus kita bangun,” ungkap Harmin saat paparannya yang dibarengi uploas dari para peserta diskusi yang digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahra Kabupaten Konawe tersebut.

Lebih lanjut Harmin Ramba mengatakan, kedepannya juga ia akan mempersiapkan 2000 wirausaha untuk memberikan modal kerja dengan kredit 0% bunga bagi UMKM yang di kelola Bank Bahteramas Konawe.

“Kalau dipertanyakan dari mana dananya? Begini, dana 10 M nantinya akan dikelola Bank Bahteramas untuk memberikan modal kerja untuk 2000 pengusaha. Dari dana tersebut, tidak mungkin dia (UMKM) langsung ambil 100 juta, paling 5 juta atau 10 juta untuk dia usaha,” urai Harmin Ramba.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page