BREAKING NEWSKONAWE

Harmin Ramba Peduli Peningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Konawe

694
×

Harmin Ramba Peduli Peningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Penjabat Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba SE., MM., memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial (Baksos) sebagai langkah konkret dalam pembangunan dari sektor kesehatan.

Harmin Ramba menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Pengobatan massal yang di lakukan pada hari ini merupakan salah satu bentuk pengabdian tenaga kesehatan kepada masyarakat dengan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucap Harmin Ramba.

Pada kesempatan itu, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, menjadikan kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan kesehatan tanpa biaya yang dapat memberikan manfaat kepada semua kalangan. 

Bupati berharap agar kegiatan itu menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan perawatan kesehatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program bakti sosial kesehatan ini sebaik-baiknya, karena kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga,” ujarnya.

Bupati Konawe juga menyampaikan himbauannya terhadap orang tua siswa khususnya anak Sekolah Dasar (SD) khususnya laki-laki agar sebelum memasuki proses belajar siswa jika sudah cukup usia untuk disunat jangan tunggu lama, sehingga tumbuh kembang anak lebih cepat, 

“Terimakasih terkhusus masyarakat Bondoala atas kepercayaannya untuk menerima pelayanan pengobatan dan khitanan massal, yang telah dilakukan oleh Asosiasi Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua, amin amin,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Puskesmas Kabupaten Konawe, Yobi Sanjaya, S.Km. M.Kes. mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan untuk semakin dekat dengan masyarakat.

Yobi Sanjaya mengatakan respon masyarakat terkait kegiatsn baksos tersebut sangat antusias dan ditanggapi positif dan mereka sangat gembira dengan pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat di wilayah Kecamatan Bondoala sangat berterima kasih kepada bapak Pejabat Bupati Konawe dengan adanya program bakti sosial yg dilakukan dari asosiasi puskesmas, se kabupaten Konawe,” ujar Yobi.

Selaku Kepala Puskesmas Puriala, Yobi menyebutkan kurang lebih ada sekitar 500 formulir telah disebarkan. Dan alhamdulillah peserta pengobatan gratis sudah berjalan 234 dan 175 untuk khitanan massal yang terdiri dari lima kecamatan yakni Sampara, Anggalomoare, Morosi, Bondoala, Kapoiala.

Laporan: JP

You cannot copy content of this page