KESEHATANKONAWE UTARA

Hasil Swab Negatif Covid-19, Bupati Konut Antar Langsung Warganya Pulang

295
×

Hasil Swab Negatif Covid-19, Bupati Konut Antar Langsung Warganya Pulang

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Utara
Bupati Ruksamin bersama Kapolres AKBP Achmad Fathul Ullum saat mengantar warga yang negatif Covid-19 di Desa Matanggonawe, Kecamatan Sawa, Konawe Utara, Senin malam 20 Juli 2020. Foto : Istimewa.

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin tidak rela membiarkan warganya pulang sendiri ke rumah walau hasil uji swab menyatakan negatif Covid-19.

Ruksamin selaku pemimpin di Bumi Oheo didampingi Kapolres AKBP Achmad Fathul Ullum turun langsung mengantar warganya dari RSUD setempat ke rumahnya di Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa, pada Senin malam 20 Juli 2020.

Ruksamin yang dikonfirmasi mengatakan apa yang dilakukannya merupakan wujud tanggung jawab dirinya selaku pemimpin dalam memberikan pelayanan kepada warga.

“Alhamdulillah, dua warga sudah negatif sekarang tinggal satu orang. Insya Allah kita menuju zona putih,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya berharap tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Matanggonawe, Limpo menuturkan jika apa yang dilakukan sang Bupati dalam melayani masyarakatnya sangat mengapresiasi.

“Saya selaku Kades Matanggonawe berterima kasih ke Pak Bupati telah mengantar pulang warga saya ke rumahnya,” ucap Limpo.

Limpo tak menampik, jika warganya sempat dipinggirkan oleh masyarakat sekitar karena persoalan Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah hasilnya keluar negatif semua aktivitas di desa ini mulai kembali berjalan normal,” katanya.

Untuk diketahui, tangis haru menyelimuti kedatangan warga bersama Bupati Ruksamin dan Kapolres AKBP Achmad Fathul Ullum.

You cannot copy content of this page