PROV SULTRA

Hindari Hal Tidak Diinginkan, Pj Gubernur Sultra : Perketat Pengaman Setiap Kantor Selama Libur Lebaran

1021
×

Hindari Hal Tidak Diinginkan, Pj Gubernur Sultra : Perketat Pengaman Setiap Kantor Selama Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur, Andap Budhi Revianto agar memperketat pengamanan setiap kantor untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi ini.

Mewakil Pj Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengungkapkan setiap OPD telah melaporkan hasil pengamanannya mulai dari pemeriksaan setiap ruang kerja pegawai hingga mencakup lingkungan kantor.

“Setiap kantor harus memeriksa dan memastikan perangkat elektronik telah dipadamkan. Demikian untuk aliran air agar telah aman serta memberlakukan penjagaan yang dilakukan secara bergiliran, termasuk menerapkan registrasi kunjungan tamu beserta dokumentasi,” ungkap Asrun Lio, Senin 08 April 2024.

Selain itu, setiap pintu masuk kantor juga telah dilakukan pemasangan stiker segel sebagai penanda bahwa gedung dimaksud sudah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan. Sedangkan di kantor Gubernur Sultra, Satpol-PP telah siap berjaga pada sejumlah pos jaga.

“Adanya sejumlah langkah-langkah antispasi tersebut secara tidak langsung juga menciptakasan rasa aman dan tenang bagi para pegawai dalam menikmati waktu libur panjang ini sehingga saat waktunya kembali bekerja, lebih menjadi fresh dan lebih siap dalam berkinerja,” ujarnya.

Ia menambahkan kepada seluruh pegawai lingkup Pemprov Sultra secara khusus dan masyarakat Sultra secara umum agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan saat mudik. Langkah-langkah pengamanan kantor agar tidak lupa diterapkan pada rumah tempat tinggal.(mk)

You cannot copy content of this page