KONAWE UTARAPERISTIWASULTRA

Hindari Jalan Berlubang, Dua Pengendara Motor di Konut Alami Patah Tulang

432
×

Hindari Jalan Berlubang, Dua Pengendara Motor di Konut Alami Patah Tulang

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Lalulintas di Desa Lapulu Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara pada Rabu (27/2/2019). sekitar pukul 10.45 Wita yang sedang di evakuasi oleh warga. (Foto : Lantas Asera)

Reporter : Mumun

Editor : Def

WANGGUDU – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Desa Lapulu, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 10.45 Wita. Kecelakaan yang diduga lantaran pengendara menghindari jalan berlubang mengakibatkan dua dari empat korban mengalami patah tulang.

Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Asera, Aipda Muh Said membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, motor jenis Jupiter Z dengan nomor polisi (Nopol) DT 2203 AM dari arah Kota Kendari yang dikendarai oleh Haerani (35) warga Desa Taipa, Kecamatan Lembo berboncengan dengan anaknya Jaya (4) hendak menghindari jalan berlubang.

Saat ibu yang membonceng anaknya itu menghindari lubang, lanjut Aipda Muh Said, dari arah berlawanan yakni muncul kendaraan lainnya motor jenis Yamaha R15 dengan Nopol DT 6441 BM yang dikendarai oleh Juliadin (28) warga Desa Padalere Utama Kecamatan Wiwirano.

“Menurut keterangan saksi di TKP pengendara jupiter Z ini pada saat di jalan menurun dia agak melebar ke kanan kemudian ingin menghindari jalan rusak sehingga bertabrakan dengan motor yang muncul dari arah berlawanan,” katanya, Rabu (27/2/2019).

Akibat tabrakan tersebut, tambah Muh Said, ibu Haerani tidak sadarkan diri dan mengeluarkan darah pada mulutnya. Sementara anaknya yang dibonceng mengalami luka lecet pada bagian wajah dan mata. Sedangkan Juliadin mengalami patah tulang pada bagian lengan kiri dan Hariani yang diboncengnya juga mengalami patah tulang pada bagian kaki kiri.

“Para korban telah dirujuk di Puskesmas Lembo dan Sawa untuk dilakukan perawatan medis,” ujarnya. (B)

You cannot copy content of this page