Hipmawangi Berikan Bantuan Untuk Siswa di Wakatobi

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Kang Upi

MEDIAKENDARI.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmawangi)- Kendari memberikan bantuan bagi 11 siswa dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Wakatobi.

Ketua Hipmawangi – Kendari, Sudarton mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan hasil pendataan dilapangan, dimana ditemukan siswa yang seragam sekolahnya sudah tidak layak.

“Selama tiga hari kita lakukan penggalangan dana. Hasilnya kita belikan seragam sekolah untuk selanjutnya disalurkan ke siswa,” kata Sudarton, Rabu (29/1/2020)

Sementara itu, Wakil Ketua Hipmawangi Kendari, Feni menambahkan, bantuan disalurkan ke SD Negeri Pookambua dan SD Negeri Topanuanda di Kecamatan Wangi-wangi.

“Untuk di SDN Pookambua kita bantu dua siswa, yakni Muhammad Sukri Zais Norman dan Muhammad Asraf Zais Norman. Dan di SDN Topanuanda sebanyak sembilan siswa, berupa topi, dasi, kaos kaki dan sepatu,” kata Feni.

Atas bantuan ini, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pookambua, La Ode Harliadi mengatakan, pihaknya bersyukur atas bantuan tersebut. Pihaknya juga memberikan bantuan bagi siswa dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa berprestasi.

Selain dana BOS, ada juga bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui program Wakatobi Bersinar dan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

“PIP mulai kelas dua sampai kelas enam. Besarannya Rp.225.000,- per tahun setiap penerima. Melalui program ini kami mengusulkan daftar siswa penerima bantuan sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total