FEATUREDNASIONAL

Hugua Jelaskan Organisasi 6 Negara yang Dipimpinnya Telah Menghidupi 120 Juta Orang

498
×

Hugua Jelaskan Organisasi 6 Negara yang Dipimpinnya Telah Menghidupi 120 Juta Orang

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Guna menggenjot pelestarian laut dan terumbu larang, Ketua Jaringan Pemerintah Daerah Maritim 6 Negara (CTI-LGN), Hugua mengharapkan para kepala daerah agar memasukkan program kelautan dan perikanan dalam program kerja tahunannya.

Hugua menginginkan peran aktif daerah, karena menjadi kunci keberhasilan dalam pelestarian laut, terumbu karang dan juga keberlangsungan hidup umat manusia.

Ia menjelaskan, selama ini laut di kawasan segitiga karang dunia yang terdiri dari 6 negara, telah menyumbang perekonomian sebesar 1,6 Triliun Dolar AS dan menghidupi 120 juta orang.

“Pemerintah daerah adalah pelaksana utama pengelolaan kawasan maritim, konservasi dan tujuan-tujuan keberlanjutan program CTI pada tingkat masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan dalam Maritime Local Goverment Network Workshhop: The Role Of Local Goverment In Sustainable Fisheries Management In Coral Triangle Region” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

BACA JUGA: Jadi Pembicara pada SOM 13 di Philipina, Hugua Pukau Enam Negara

Ia juga menuturkan, sudah saatnya diskusi terkait kelestarian laut, terumbu karang dan kehidupan yang ada di dalamnya menjadi lebih membumi dan benar-benar dapat diwujudkan.

“Sebab, menjaga kelestarian laut menjadi kepentingan lokal, nasional dan regional,” ungkapnya.


Redaksi

You cannot copy content of this page