BREAKING NEWSNEWSPROV SULTRA

Hujan Deras Warnai Peringatan Hardiknas yang Digelar Pemprov Sultra

619
×

Hujan Deras Warnai Peringatan Hardiknas yang Digelar Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menggelar upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan kantor Gubernur, Kamis, 2 Mei 2024. Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio.

Turut hadir dalam kegiatan itu, unsur DPRD Sultra, Forkopimda, Kepala BNNP, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ka Kanwil Kemenkumham, pimpinan perguruan tinggi se-Sultra, Pimti Pratama tingkat I, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda/perempuan serta siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Kendari.

Sebelumnya, upacara berlangsung hikmat, namun setelah proses penaikan bendera merah putih telah berada dipuncak tiang, hujan deras tiba-tiba tumpah. Kendati demikian, upacara tetap dilanjutkan dan berjalan lancar.

Pada sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang disampaikan oleh Sekda Sultra, Asrun Lio memberikan point-point sebagai berikut;

Anak-anak Indonesia berani bermimpi karena merasa merdeka saat belajar di kelas, guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

“Mahasiswa berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Karya-karya kreatif digelorakan karena seniman dan pelaku budaya terus mendukung dan berekspresi,” ujar Asrun.

Kemudian, ucapan terima kasih dengan tulus disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia atas perjuangan dan dedikasi insan pendidikan dengan harapan ‘Merdeka Belajar’ membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Selamat hari pendidikan nasional. Mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” ucapnya menutupi.

You cannot copy content of this page