NEWSPemerintahanSULTRA

HUT Korpri, Pj Gubernur Andap Berharap Pemprov Sultra Dapat Mengejar Ketertinggalan

693
×

HUT Korpri, Pj Gubernur Andap Berharap Pemprov Sultra Dapat Mengejar Ketertinggalan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menjadi Inspektur Upacara (Irup), Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korprs pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun 2023 dengan mengusung tema “Korprikan Indonesia” di halaman kantor Gubernur Sultra, Rabu 29 September 2023.

Dimomen itu, Andap berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dapat mengejar ketertinggalan baik dari sisi pembangunan maupun sistem pelayanan publiknya.

“Mari kita kejar berbagai ketertinggalan yang ada di tempat kita. Berbicara konsep bekerja Pemerintahan Daerah di seluruh Kabupaten/Kota se-Sultra dari kemarin dan hari ini kita membahas tentang fokus anggaran di dalam APBD tahun 2023 dan 2024 sehingga fokus saya adalah bagaimana kita memenuhi hak-hak konstitusional kesejahteraan masyarakat sebagaimana amanah di dalam pembukaan undang-undang dasar negara Republik Indonesia khususnya di dalam alinea ke-4 yaitu hak atas sandang pangan dan papan ini, tadi disebutkan seperti stunting ini menjadi perhatian kita semua, sama dengan kemiskinan ekstrim mari kita satukan langkah untuk meminimalisir bahkan mengurangi,” kata Andap dalam sambutannya.

Selaku Pj Gubernur, ia  sudah menghadirkan replikasi sistem surat masuk dan keluar sebagai amanah dari Perpres nomor 95 tahun 2018. “Jadi 5 tahun yang lalu Perpres itu sudah ada untuk sistem pemerintahan berbasis elektronik, segera perlu disosialisasikan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, hal yang perlu dievaluasi diusia 52 tahun ini diantaranya amanah atau belum, integritas dan respon cepat yang telah dilakukan atau belum dalam melaksanakan pelayanan.

“Saya juga berharap kepada masing-masing kepala perangkat daerah turun ke lapangan, bagaimana kita melayani masyarakat dan publik di wilayah Sultra. Saya titip juga di awali dengan disiplin, komitmen, moral dan melayani masyarakat lebih baik dan semakin baik lagi karena itu adalah amanah yang harus dituntaskan,” katanya.

Selain upacara juga dirangkaikan pemberian piagam penghargaan dan SK Pensiun serta dana pembinaan yang diberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD RI Tahun 1945 paling singkat 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun dalam SK Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2023.

Penerima piagam penghargaan pada HUT Korpri tahun 2023 yaitu Aswad Bambang Afriyanto dari Instansi Badan Pendapatan Daerah Prov. Sultra dan Susilawati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sultra, Dr Malesa Widyaswara Ahli Madya BPSDM Sultra dan Margerat Asriyani, Badan Kepegawaian Daerah Sultra, Muhammad Ewit Firman, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra dan Heti Kusnai Said, Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra.

Kemudian, penerimaan kafilah Sultra MTQ VI Tingkat Nasional Tahun 2022, Nomor: 03/Kep-DH/MTQ VI/Korpri/XI/2022 tentang penetapan peserta terbaik I,II, III Harapan I, II dan III MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 di Prov. Sumatera Barat, pada HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023 yaitu Hifzh Al-Qur’an terbaik II, Lalu Suharja Hambali dari Dinas Pendidikan Kota Baubau, Hifzhah Qur’an Harapan 1, Nur Asia dari Madrasah Aliyah Negeri Bombana, Lomba Adzan golongan Mu’Adzin Harapan 1, Jamal, Kementerian Agama Kota Baubau.

Lomba Khutbah Jum’at golongan Khatib harapan III, H. Syaifuddin Mustaming dari instansi Biro Kesra Pemerintah Daerah Kab. Kolaka dan Tartil Qur’an dari golongan Murattil dari Harapan III, H. Hasanuddin dari instansi Kementerian Agama Kab. Konawe Selatan dan Penerima dana pembinaan atlet Sultra Pornas Korpri XVI, pada HUT Korpri Tahun 2023 yang diberikan langsung Pj. Gubernur Sultra didampingi Kepala BKD Sultra dan Plh Sekda Sultra.

You cannot copy content of this page