BREAKING NEWS

HUT Sultra ke-60 Ditutup dengan Malam Ramah Tamah dan Pameran Halo Sultra

851
×

HUT Sultra ke-60 Ditutup dengan Malam Ramah Tamah dan Pameran Halo Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menutup perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-60 dengan menggelar malam ramah tamah dan pameran halo Sultra dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur, Andap Budhi Revianto di Pelataran Eks MTQ Sultra, Sabtu malam 27 April 2024.

Ketua Panitia,

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Sultra, Muliadi selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya pertama, usia Pemprov terbilang sudah berumur dengan tema tahun ini terus bergerak untuk Sultra maju, modern dan sejahtera.

Kedua, meningkatkan silahturahmi yang diharapkan meningkatkan kekompakan antara seluruh kelompok kepentingan demi cita-cita Pemprov Sultra. Ketiga, menumbuhkan kepekaan sosial dalam membantu atau memberikan kepekaan terhadap permasalahan yang ada di sekitar Pemprov Sultra dalam hal ini masyarakat kurang beruntung.

Sementara itu, Andap dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan perhelatan berbagai rangkaian pembukaan Halo Sultra yang dikemas dengan berbagai kegiatan yang lain adalah rangkaian acara malam ramah tamah dalam rangka memperingati HUT Sultra ke 60. Ia mengucapkan terimakasih banyak atas rasa letih, dukungan, kerja sama selama ini.

“Saat ini kita sudah 60 tahun sebagai organisasi, yang besar ini sudah dewasa tidak boleh lagi ada kealpaan, tidak boleh lagi kita tidak cepat melayani masyarakat intinya seperti itu, artinya pada kesempatan ini sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan seluruh rakyat Sultra,” ungkap Andap.

Andap mengatakan di dalam dinamika perjalanan mungkin ada kekurangan pada pelayanan publik. Selaku Pj Gubernur, secara moral ia bertanggungjawab untuk itu dan memohon maaf apabila ada kekurangan, keterbatasan dari para pelaksana. Kedepan pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan publik yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Goals atau tujuan diadakan Halo Sultra yaitu: pertama, penerima hadiah berbagai lomba.
Goals nya  dalam melayani masyarakat harus sehat ‘Health is not everything, without health everything will be meaningless’. “Kesehatan bukan segalanya, tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti”

Kedua, keperdulian terhadap ulang tahun, kalau bukan kita yang meramaikan, siapa lagi. Ketiga, perhelatan tahun ini dikemas secara sederhana,  dan beberapa hal lebih kepada membantu masyarakat dalam bentuk bakti sosial dengan melakukan ajangsana dan pemberian dana yang  di berikan kepada keluarga penerima manfaat termasuk juga pihak-pihak yang sangat membutuhkan di tengah keterbatasan.

Selain itu juga, gelar Halo Sultradalam peringatan HUT ke 60, adalah mempromosikan daerah. Konteksasi wisata kuliner adalah bagiannya serta pameran Halo Sultra bagian juga dari mempromosikan berbagai budaya daerah.

Terakhir, Pj. Gubernur Sultra didampingi Sekda Sultra dan Pj. Ketua PKK serta pejabat terkait mengunjungi stady pameran HUT Sultra mulai dari Bank Sultra, Bank Indonesia, DPMPTSP Prov. Sultra dan masing-masing stady dari berbagai Dinas.

Ditempat yang sama diumumkan pemenang lomba olahraga antar OPD Lingkup Pemprov Sultra yakni: kompetisi badminton terdiri dua kategori yakni: Pertama, kategori perorangan Juara 1 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Juara 2 Dinas Kesehatan dan Juara 3 bersama BPKAD dan Dinas Perkebunan. Kedua, kategori beregu Juara 1 Dinas Kesehatan, Juara 2  Dinas Perhubungan, Juara 3 bersama Inspektorat dan Dinas Bina Marga dan SDA.

Selanjutnya, Kompetisi futsal antar OPD Juara 1 Rumah Sakit Jantung, Juara 2 Dinas Kesehatan dan Juara 3 Satpol PP serta 1 penghargaan khusus untuk pencetak gol terbanyak dengan jumlah 21 gol atas nama Aji dari RS Bahteramas.

Lanjut, cabang olahraga catur Juara 1 Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas, Juara 2 Dinas Kehutanan dan Juara 3 Dinas Kelautan dan Perikanan

Kompetisi tenis meja, Juara 1 Dinas Bina Marga dan SDA,  Juara 2 Dinas Perhubungan, Juara 3 BPKAD. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Sekda Sultra, Ketua DPRD, Danrem 143 Haluoleo, Kabinda, Danlanal Kendari dan Danlanud Haluoleo

Adapun pemenang lomba kuliner khas daerah antara Penggerak PKK dari Kab/Kota yaitu: Juara 1 Kota Kendari, Juara 2 Kab. Buton Utara, Juara 3 Kab. Wakatobi dan Juara favorit Kota Bau-bau serta penyerahan hadiah dan piala oleh Pj. Gubernur Sultra kepada para pemenang.

You cannot copy content of this page