NEWS

IBCA MMA Sultra Target Juara Umum di Kejurnas Palu

2329
×

IBCA MMA Sultra Target Juara Umum di Kejurnas Palu

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts Sulawesi Tenggara (IBCA MMA Sultra) menargetkan meraih juara umum di Kejuaraan Nasional yang akan digelar di Sulawesi Tengah, Kota Palu di November 2023 mendatang.

Untuk dikejuaraan nanti IBCA MMA Sultra akan menunjukkan performa terbaiknya agar mendapatkan emas dan meraih juara umum di kelas junior maupun senior.

Sehingga kata Ketua Umum IBCA MMA Sultra Guru Perdana melalui Sekertaris Umum, Rahmat menyampaikan akan melakukan seleksi terlebih dahulu agar dapat memilih atlet terbaik yang ada di Sultra untuk dipertandingkan di kejurnas nanti.

“Kita akan mempersiapkan atlet-atlet kita ini, bagaimana dalam tahapan seleksi, karena pada bulan Agustus nanti kita akan melakukan seleksi di daerah. Jadi dari pengcab Wakatobi, Kolaka dan Konawe Selatan nanti akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk seleksi yang ada di Provinsi,” ujarnya, Jumat (23/6/2023).

Dalam proses seleksi nanti target IBCA MMA Sultra bakal menyaring dan mengirimkan atlet di kelas junior dan senior dengan jumlah yang sama, yakni 30 orang.

Dirinya menegaskan bahwa atlet-atlet yang di kejurnas sebelumnya mendapatkan medali emas tetap akan mengikuti proses seleksi tanpa ada membeda-bedakan dengan atlet yang lain. Sebab menurutnya tidak menutup kemungkinan akan ada atlet yang melebihi kemampuannya.

“Jadi ketika nanti kita akan melakukan tahapan seleksi di bulan Agustus nanti, atlet yang turun di kejurnas Jakarta itu nanti akan mengikuti seleksi lagi. Jadi kita tidak ada melakukan perbedaan lagi, siapa tau ada bibit-bibit yang lebih unggul dibanding atlet yang mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta kemarin,” katanya.

Meski baru terbentuk di tahun 2022 lalu yang masih terbilang seumur jagung tapi sudah mampu menunjukkan hasil terbaiknya di saat pertandingan kejurnas 2022 lalu.

Di mana hal ini tidak terlepas dari dukungan penuh Ketua Umum IBCA MMA Sultra mulai dari memfasilitasi tempat latihan, mengakomodasi atlet saat latihan maupun mengikuti pertandingan, sehingga terciptanya atlet-atlet berbakat dan mampu mengharumkan daerah Sultra.

Dalam kesempatan ini juga, IBCA MMA Sultra melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus cabang di tiga Kabupaten, yakni Kolaka, Wakatobi dan Konawe Selatan (Konsel), sehingga daerah-daerah inilah nantinya yang bakal mengirimkan atlet terbaiknya ke provinsi untuk dilakukannya seleksi.

Selanjutnya, Rahmat berharap semoga kedepannya bisa terbentuk lebih banyak pengurus cabang di daerah-daerah lain agar bisa bersama-sama memajukan olahraga MMA di wilayah Sultra.

“Muda mudahan dalam waktu dekat pengurus-pengurus cabang di daerah kepulauan maupun daratan bisa terbentuk,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page