oleh

Ini Jadwal dan Lokasi Tes CASN Kemenkumham Sultra

Reporter: Hendrik
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Seleksi tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), rencana dijadwalkan 1 Februari 2020.

Humas Kemenkumham Kanwil Sultra, Ardhy mengatakan, peserta akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) selama lima hari.

“Sehari bisa empat dan lima sesi dilakukan,” tambah pria yang murah senyum ini kepada MEDIAKENDARI.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 28 Januari 2020.

Peserta yang lolos verifikasi berkas dan sudah mendapatkan kartu tes, akan dikirimkan informasi selanjutnya dari Panitia melalui SMS.

Dalam pesan tersebut, peserta akan menerima informasi tentang kapan dan waktu peserta itu sendiri akan tes.

“Jadi yang sulit ketika nomor handphone yang diberikan itu tidak aktif. Tapi, bisa dicek informasinya di facebook, twitter dan instagram kami,” tuturnya.

Ardhy juga mengatakan, untuk lokasi tes akan dilaksanakan di Hotel Athaya. Pihaknya telah menyiapkan fasilitas kursi sekaligus dengan laptopnya.

Dia juga mengimbau peserta giat belajar agar mampu menyelesaikan soal-soal tersebut.

“Jangan takut akan terjadi kecurangan, karena kecurangan itu tidak ada, CPNS ini murni dari kualitas peserta itu sendiri,” katanya meyakinkan.

Terkini