Ini Jadwal Sesi Tes SKD CASN Mubar

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Jadwal sesi tes seleksi kompetensi  dasar (SKD) pelamar Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi diumumkan, Selasa 4 Februari 2020.

Pelaksanaan tes SKD akan digelar di SMKN 1 Kendari, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 11 hingga 20 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Rosma Sari Laute, melalui Kepala Bidang (Kabid) Dokumentasi dan Pengembangan BKPP Mubar, Hanur Alkadirun mengatakan, semua peserta diwajibkan mengikuti tata tertib panitia seleksi.

Dia meminta peserta membaca dan memahami isi pengumuman, agar semua dipersiapkan terutama pada poin lima yakni kartu ujian dan kartu identitas.

“Peserta yang tidak menunjukkan kartu peserta dan kartu identitas, panitia berhak membatalkan keikutsertaan dalam SKD,” ungkap Hanur kepada Mediakendari.com di kantornya, Rabu 5 Februari 2020.

Ia juga menyarankan, saat registrasi seperti yang ditulis pada poin 10 pengumuman, peserta melakukan registrasi dengan mengisi formulir sesuai nomor per sesi yang diumumkan.

“Misal si A di pengumuman tertulis nomor per sesinya adalah 6, maka yang bersangkutan menuliskan namanya di formulir pada nomor 6,” jelasnya.

Kata Hanur, hari pertama sesi 1 tujuh peserta dari Mubar akan bergabung dengan peserta dari Kota Kendari.

“Nanti sesi kedua baru peserta Mubar semua yang ujian,” ungkapnya.

Kabupaten Mubar diberi waktu 10 hari untuk gelar SKD, yang terbagi menjadi lima sesi perhari kecuali Jum’at, hanya empat sesi.

Satu sesi 180 peserta, selama 10 hari sampai tanggal 20 februari. Ujian dimulai pukul 08.00 sampai 18.00 WITA, kecuali jumat. Peserta diberi waktu 90 menit.

Saat ujian, peserta wajib memakai kemeja putih polos, celana atau rok warna hitam bukan jeans. Bagi yang memakai jilbab disarankan menggunakan yang berwarna hitam.

Peserta diminta seksama memperhatikan pengumuman. Disitu ada larangan dan sanksi bagi peserta yang tidak mengikuti aturan oleh paniatia seleksi. (B)

Pengumuman Jadwal SKD CPNS Muna Barat 2019 dapat dicek melalui https://bkd.munabaratkab.go.id/index.php/2020/02/04/pengumuman-jadwal-skd-seleksi-cpns-kab-muna-barat-tahun-2019/

Atau bisa cek disini https://bkppmubar.info/2020/02/04/pengumuman-jadwal-skd-seleksi-cpns-kab-muna-barat-tahun-2019/

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda