NEWS

Ini Pesan Bupati Konsel Saat di Coklit Pemilu

800
×

Ini Pesan Bupati Konsel Saat di Coklit Pemilu

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ke Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan istrinya di rumah jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Rabu 15 Februari 2023.

Surunuddin dan istrinya terdata sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo.

Pantarlih yang melakukan coklit di Rujab Bupati didampingi, oleh KPU Konsel, Aliudin, anggota Komisioner Asriani, Sakirman, Ketua Bawaslu, Hasni, Anggota Bawaslu serta anggota PPK dan Panwascam Andoolo.

Saat dicoklit, Surunuddin berpesan kepada semua penyelenggara pemilu untuk menjalankan tahapan demi tahapan dengan baik agar pelaksanaan demokrasi di daerah teritorialnya berjalan sesuai aturan dan PKPU yang berlaku.

“Tentu yang kita kita semua inginkan pelaksanaan pemilu di daerah kita berjalan dengan baik tanpa ada gejolak,” kata Surunuddin.

Mantan ketua DPRD ini meminta Pantarlih yang saat ini sedang melakukan pendataan untuk mendata semua wajib masyarakat yang telah menjadi wajib pilih.

“Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata, saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” imbau Surunuddin.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan pihaknya dan Bawaslu dalam hal ini hanya mendampingi pencoklitan untuk para tokoh di konsel, seperti Bupati, Wakil bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Para Kepala OPD yang berdomisili di Konsel.

“Pada prinsipnya, petugas pencoklit ialah pantarlih. KPU hanya sebatas mendampingi untuk para tokoh di Konsel,”ujarnya.

Senada dengan Bupati, mantan ketua PPK Lainea ini berharap pelaksanaan tahapan pemilu di konsel berjalan dengan baik sesuai tahapan KPU.

“Kami berharap semua tahapan dan pelaksanaannya berjalan baik mulai dari tingkat PPS,PPK dan KPU,” ujarnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page