KONAWENEWS

Investasi di DPM-PTSP Konawe Capai Rp 10 Triliun

1125
×

Investasi di DPM-PTSP Konawe Capai Rp 10 Triliun

Sebarkan artikel ini
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSL) Keny Yuga Permana.

KONAWE, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) saat ini telah mampu memperoleh investasi senilai Rp 10 triliun untuk daerah itu.

“Di Dinas Perizinan, investasi untuk tahun 2023 dari target Rp 15 triliun kita sudah mencapai 10 triliun. Ini sejalan dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah bahwa kita mempermudah iklim investasi di Konawe,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) PM-PTSP Konawe Keny Yuga Permana, Jum’at, 18 Agustus 2023.

Ia mengakui keberhasilan itu tidak terlepas dari kebijakan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang membuka keran investasi daerah untuk seluruh investor yang berminat di Konawe.

“Kami memfasilitasi bagi yang ingin berinvestasi, kami permudah. Misalnya, ada dokumen yang belum dipenuhi kita bantu supaya dapat diperoleh atau terselesaikan,” ujarnya.

Ia menyebut, di Dinas PM-PTSP Konawe terdapat sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan, perdagangan dan lainnya. Namun, yang paling besar menyumbang di sektor pertambangan yakni sumber daya alam berupa mineral yang paling besar. (Red)

You cannot copy content of this page