oleh

Jadi Kapolres Konut Pertama, Ini Langkah Awal AKBP Achmad Fathul Ulum

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Jika tak ada aral melintang, tanggal 3 Januari 2020 Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan resmi memiliki Polres. AKBP Achmad Fathul Ulum bakal menduduki kursi Kapolres di Bumi Oheo untuk pertama kalinya.

AKBP Achmad Fathul Ulum yang ditemui di kantor Mapolres Konut, Senin (30/12/2019) mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya usai dilantik 3 Januari 2020 nanti, membenahi personil.

Saat ini, sebagian personil yang ditugaskan di Polres Konut, berasal dari Polres Konawe, ada juga dari Polres Kendari dan Polres Kolaka.

Pembenahan personil kata dia, sangat dibutuhkan, guna menyatukan persepsi. Sehingga dalam melaksanakan tugas bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

“Kalau untuk penindakan pelanggaran hukum akan kita lihat dulu, karena sarana dan prasarana masih belum ada. Jadi kalau ada, kita gunakan dulu sel Polsek Asera,” ujarnya.

BACA JUGA :

Lanjutnya, saat ini jumlah personil masih terbilang kurang yakni 90 orang. Namun untuk Polres yang baru dibentuk, dianggap cukup.

“Soal pengamanan Pilkada, mau tidak mau kita harus siap mengamankan Pilkada. Ini tantangan kita ke depan agar situasi tetap kondusif mulai dari pra hingga pelantikan,” tutupnya. (B)

Terkini