Jadi Objek Wisata Unggulan, Pemkab Buteng Prioritaskan Bangun Pantai Mutiara

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah memprioritaskan pembangunan Pantai Mutiara di tahun 2020, sebagai salah satu objek wisata alam unggulan daerah tersebut.

“Sesuai kebijakan di sektor parawisata, ada satu destinasi wisata unggulan yang diprioritaskan di tahun 2020 ini yakni pantai Mutiara di Desa Gumanano Kecamatan Mawasangka,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Parawisata, Rudi, Kamis 19 Maret 2020.

Rudi mengatakan, Pantai Mutiara dinilai paling populer di masyarakat hingga keluar daerah Buteng, sehingga berpotensi menghasulkan pemasukan bagi daerah di sektor pariwisata.

“Kita memulai dengan destinasi unggulan sambil mencari dan mengembangkan destinasi destinasi baru yang harus dikembangkan kedepannya,” papar Rudi.

Namun untuk saat ini, kata Rudi, pihaknya menutup akses tempat wisata sesuai arahan Gubernur dan Bupati terkait virus corona, sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kita tutup pantai mutiara dari 17 sampai 30 Maret 2020, sesuai arahan Gubernur dan Bupati. Jadi kami mohon maaf ke publik karena ini untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda