KONAWENEWS

Jaga Kestabilan Harga Sembako, Pj Bupati Konawe Tinjau Pasar Sentral Unaaha

907
×

Jaga Kestabilan Harga Sembako, Pj Bupati Konawe Tinjau Pasar Sentral Unaaha

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba meninjau pasar sentral Unaaha untuk menjaga kestabilan harga sembako menjelang bulan ramadhan dan idul fitri, Rabu 24 Januari 2024.

Harmin juga sekaligus membeli ikan, daging dan ayam yang kemudian ia bagikan ke pengunjung pasar.

Harmin selanjutnya mengunjungi stand pasar murah yang menyediakan beras 5 kilogram dengan harga Rp 54 ribu, gula pasir seharga Rp 16 ribu perkilogram dan minyak goreng kemasan 1 liter seharga Rp 14 ribu sesuai harga yang dijual Bulog.

“Untuk membantu masyarakat, saya akan subsidi langsung menggunakan uang pribadi. Beras cukup siapkan uang pas Rp 50 ribu, gula pasir bayar Rp 15 ribu dan minyak goreng Rp 12ribu,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah pemerintah menggelar pasar murah itu dalam rangka menjaga harga sembako mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri karena kenaikan harga yang tidak wajar itu akan memacu inflasi.

“Kalau ada pedagang yang menaikkan harga secara tidak wajar kita langsung intervensi, kita gelar pasar murah agar daya beli masyarakat kita terjaga, harga sembako terjangkau,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), Abdul Hasim menambahkan Bulog menyiapkan dua ton beras, 500 kilogram gula pasir dan 600 liter minyak goreng.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, antusias masyarakat cukup tinggi dan semua sudah terjual habis,” ujarnya.

You cannot copy content of this page