BREAKING NEWSNEWSPROV SULTRA

Jalan Rusak Di Andounohu Rawan Kecelakaan

420
×

Jalan Rusak Di Andounohu Rawan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Ruas jalan Kancil, Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, kini kondisi rusak parah dan rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas terutama pada pengendara sepeda motor. Hal itu diakui salah satu warga setempat, Rafiah, kepada Mediakendari.com, Kamis 13 Juni 2024.

“Ini jalan sudah lama rusak, sudah 1 tahun lebih. Belum diperbaiki oleh pihak Pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, Disaat musim hujan kondisi jalan itu, sangat licin sehingga rawan menimbulkan kecelakaan terutama bagi pengendara sepeda motor.

“Kalau hujan pengendara motor bisa jatuh juga karena jalan berlubang, rusak parah baru licin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi kerusakan jalan tersebut diperparah dengan tidak adanya saluran drainase sehingga disaat musin hujan air tergenang di tengah jalan hingga masuk ke halaman dan rumah warga.

“Kalau huan air masuk di rumah, tergenang karena saluran drainase tidak ada buntu di situ. Jadi ini kasian rumah papan yang ada di depan kalau hujan air masuk di dalam rumah. Kalau hujan di samping rumah ini tinggi di situ air, masuk di rumanya warga air,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, atas kondisi itu, Ia berharap agar ada perhatian dari pemerintah untuk dapat dilakukan perbaikan pengaspalan jalan rusak tersebut.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page