oleh

Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Ajak Warga Nobar Piala AFF U 22

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga Kampung Workwana, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Nugini (PNG) Yonif 725/Woroagi Wilayah Pos Arsotami nonton bareng (Nobar) piala AFF U 22.

Nobar yang digelar di Piala AFF U 22 digelar di Kampung Workwana, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Selasa, (26/2/2019) malam ini, dihadiri puluhan warga setempat.

Wadan Satgas Yonif 725/Woroagi, Mayor Inf Basuki Rahmat S. Ag mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan dengan masyarakat dan juga memberi hiburan bagi masyarakat setempat.

Selain itu, juga untuk bisa meminimalisir aktivitas perjudian, miras dan aktivitas hura-hura, dan aktifitas yang tidak bermanfaat lainnya. Melalui Nobar TNI dan masyarakat setempat, anggota Pos bisa menyampaikan kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing.

“Kegiatan ini mendapat respon positif karena masyarakat dapat mendukung Timnas Indonesia U 22 dalam pertandingan sepak bola walaupun hanya lewat televisi,” ucap Basuki melalui rilis yang dikirim, Rabu, (27/02/2019).

Mayor Inf Basuki Rahmat juga berharap, kegiatan ini, bisa meningkatkan kecintaan masyarakat setempat dengan negeri Indonesia ini sendiri.

Salah seorang warga Kampung Workwana, Ernes (36) mengaku senang bisa menonton bersama anggota TNI. Ia juga menjelaskan, bahwa dirinya juga berdoa buat Timnas Indonesia agar menang.

“Saya bangga karena ada anak papua bisa bermain di Timnas Indonesia seperti Marinus Manewar dan saya berharap banyak generasi muda papua yang bisa seperti dia,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan partai Final Piala AFF U-22 ini, Timnas Indonesia berhasil menumbangkan kesebelasan Thailand, dengan Skor 2-1. (A)


Terkini