oleh

Jasa Raharja Sultra dan Basarnas Gelar Diklat Tata Tertib Pelayaran

-NEWS-66 dibaca

KENDARI – Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari mengelar pendidikan dan pelatihan (diklat) nahkoda guna memberikan edukasi dan informasi bagi nahkoda dan anak buah kapal (ABK) mengenai tata tertib serta kewajiban dalam melakukan pelayaran.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Saldhy Putranto mengatakan kegiatan ini terkait edukasi dan informasi bagi nahkoda dan ABK juga memberikan informasi keamanan dan keselamatan masyarakat atau penumpang.

“Dengan harapan para nahkoda dan ABK ini bisa memberikan keamanan dan keselamatan bagi para penumpang,” ujarnya Saldhy saat menghadiri diklat di salah satu hotel di Kota Kendari yang diikuti 37 peserta yang berasal dari Kota Kendari, Baubau dan Muna, Senin 29 November 2021.

Saldhy menambahkan edukasi diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait administrasi yang harus dilengkapi sebelum berlayar dan syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan perlayaran.

Sementara itu Analisis Operasi Basarnas, I Kadek Wirawan mengatakan kegiatan diklat terkait kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi khususnya di laut. “Termasuk masalah safety kelengkapan alat bantu keselamatan, alat bantu navigasi dan soal peristiwa diluar kendali agar cepat dibuatkan laporannya,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini