NEWS

Jasa Raharja Sultra Serahkan Santunan Ahli Waris Korban Lalu Lintas Triwulan III 2021

394
×

Jasa Raharja Sultra Serahkan Santunan Ahli Waris Korban Lalu Lintas Triwulan III 2021

Sebarkan artikel ini

KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyerahkan dana santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas sampai dengan triwulan III 2021.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto S.Kom, MBA,AAAI-K, AMII mengatakan penyerahan santunan diberikan kepada korban luka-luka dilakukan menggunakan dua metode, metode pertama transfer ke rekening bank pihak ketiga dalam hal ini pihak rumah sakit yang melalukan perawatan terhadap korban, metode kedua melalui transfer ke rekening bank korban kecelakaan yang mengajukan langsung ke Kantor PT Jasa Raharja.

“Jumlah santunan bagi ahli waris korban kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan atau penurunan dibandingkan dengan tahun 2020 lalu,” ujarnya Jumat, 29 Oktober 2021 pada media ini.

Dimana santunan yang dikeluarkan sampai dengan Triwulan Ke III 2020 untuk korban meninggal dunia mencapai Rp7 miliar, untuk korban luka-luka mencapai Rp 4 miliar.

“Sedangkan santunan sampai dengan Triwulan III 2021 untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 8 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 1 miliar , untuk korban luka-luka sebesar Rp 4 miliar hampir samadibandingkan periode yang sama tahun 2020. Kecepatan penyelesaian santunan untuk meninggal dunia rata-rata 1,24 hari sejak terjadinya kecelakaan,” sambungnya.

Ia juga mengatakan sedangkan untuk penggantian biaya perawatan terhadap 35 Rumah Sakit yang telah bekerja sama sebesar 97,62 persen dari total korban kecelakaan yang mengalami luka-luka.

“Dalam upaya pencegahan kecelakaan, PT Jasa Raharja telah memberikan bantuan kepada instansi terkait berupa kegiatan maupun alat keselamatan lalu lintas dan transportasi,” bebernya.

“Bantuan yang diberikan berupa spanduk/brosur berisi himbauan keselamatan berlalu lintas di titik rawan laka, aksi simpatik dengan memberikan bingkisan kepada petugas posko lalu lintas dan paket Alat Pelindung diri untuk pencegahan Covid-19 (Masker, Hand Sanitizer, vitamin),” tambahnya.

Selanjutnya pemberian life jacket, lifebuoy dibeberapa pelabuhan dan mitra kerja terkait untuk keselamatan penyeberangan sungai dan laut, traffic cone, barikade, jas hujan, helm bagi satuan lalu lintas Polres, serta kegiatan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) berupa layanan kesehatan dan rapid test bagi awak angkutan umum, akutan sewa khusus, dan masyarakat luas.

“Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Jasa Raharja Cabang Sultra memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan menyalurkan berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan berupa bantuan Bibit Pohon dan Media Tanam di Lingkungan Masjid Al-Alam Kota Kendari, Penyerahan Bibit Pohon Tanaman Buah di Pangkalan Udara Haluoleo, Pembagian 100 paket sembako kepada Masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kendari, pembagian paket sembako dalam Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 kepada Masyarakat Umum yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara juga melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Kewirausahaan dan Pemberian Alat Usaha kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Kendari.

“Demikian rangkaian kegiatan dan kinerja PT Jasa Raharja Sultra sampai dengan Triwulan III 2021. Dimana setiap kegiatannya selaras dengan program kerja Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengimplementasikan core value AKHLAK (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif),” pungkasnya

Penulis: Sardin.D

You cannot copy content of this page