BREAKING NEWSKULINERMETRO KOTA

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Harga Hewan Ternak Sapi Melonjak Naik

400
×

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Harga Hewan Ternak Sapi Melonjak Naik

Sebarkan artikel ini
Ternak Sapi. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, harga hewan ternak sapi melonjak naik dari harga sebelumnya di hari- hari biasa. Hal itu diakui salah satu pedagang hewan ternak sapi, Ahmad, kepada Mediakendari.com, Sabtu 25 Mei 2024 di Kelurahan Mokoau.

“Ada kenaikan harga dari harga sebelumnya. 1 ekor sapi jantan yang paling besar Rp 18 juta, dari harga sebelumnya Rp 16 juta sampai 17 juta. Untuk yang paling kecil ada 14 juta sampai 15 juta. Ini mau dipakai untuk hewan kurban hari raya Idul Adha nanati,” ucapnya.

Lanjut Ia mengatakan, kenaikan harga hewan ternak sapi itu dipicu oleh banyaknya hewan ternak sapi yang mengalami kematian di lokasi pembelian sama peternam sapi, yakni di Kampung Moila, Kabupaten Konawe Selatan. Selain itu karena tingginya permintaan masyarakat untuk membeli hewan ternak sapi untuk hewan kurban hari raya Idul Adha 1445 H.

“Agak sulit karena di kampung Moila sudah pada kena penyakit, kemarin itu sampai puluhan ekor mati kena penyakit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini dari total jumlah hewan ternak sapi yang Ia miliki yakni 12 ekor, yang sudah terjual yaitu 4 ekor.

“Alhamndulillah kondisi hewan ternak sapi ini sehat semua. Ini harapannya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk hewan kurban hari raya Idul Adha nanti,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page