KONAWENEWS

Jika Terpilih Bupati dan Wakil Bupati 27 November 2024, Paslon No 3 HADIR akan Hidupkan Lokal Wosde

425
×

Jika Terpilih Bupati dan Wakil Bupati 27 November 2024, Paslon No 3 HADIR akan Hidupkan Lokal Wosde

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pasangan Calon nomor urut 3, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat komitmen jika diamanahkan rakyat Konawe sebagai Bupati dan Wakil Bupati bakal menghidupkan kembali budaya-budaya local
Hal ini disampaikan calon wakil bupati konawe, Dessy Indah Rachmat dihadapan ribuan masyarakat kecamatan onembute di kampanye dialogisnya yang digelar di Desa Anggaloosi, sabtu (12/10/24).

“Disektor budaya, kami akan mengaktifakan kembali budaya-budaya local seperti sanggar-sanggar seni yang ada di konawe termasuk melaksanakan kegiatan festival budaya” ucap perempuan yang akrab disapa Dessy ini
Menurut Dessy, salah satu yang menjadi perhatian kami adalah mendukung keberadaan sanggar-sanggar seni di Konawe yang selama ini menjadi wadah ekspresi seni budaya lokal.

“Kami ingin menghidupkan kembali dan memperkuat sanggar-sanggar seni yang ada, sehingga budaya etnis Konawe bisa terus dilestarikan dan diperkenalkan ke generasi muda,” ujarnya.
Selain itu, Dessy juga menyampaikan bahwa pengembangan budaya lokal ini bukan hanya tentang melestarikan seni, tetapi juga membangun ekonomi kreatif masyarakat sekitar.

“Dengan berkembangnya seni budaya lokal, akan terbuka peluang untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Konawe. Ini semua bagian dari visi kami untuk membawa Konawe lebih maju, tanpa melupakan akar budaya yang menjadi identitas kita,” kata politisi perempuan inspiratif ini.

“Insha allah, kedepan jika kami diamanahkan rakyat sebagai bupati dan wakil bupati konawe, kita akan membuka ruang dan duduk bersama lintas budaya untuk mengembangkan budaya-budaya local di konawe” tambahnya.

Sementara itu, Calon Bupati Konawe, Harmin Ramba juga menyebutkan bahwa budaya adalah aset daerah yang tak ternilai dan perlu dilestarikan.

“Kami berkomitmen menjadikan budaya lokal yang ada di konawe sebagai salah satu kekuatan ekonomi baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe,” ujar mantan Pj Bupati Konawe.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page