KONAWE SELATAN

Jumlah Meningkat, 58 Sekolah di Konsel Kini Siap Selenggarakan UNBK

282
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Erawan S Yuda. foto: Erlin

Reporter:Erlin

ANDOOLO – Sebanyak 4.875 siswa SMP/MTs se Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 58 sekolah penyelenggara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, Erawan S Yuda menjelaskan, jumlah sekolah penyelenggara UNBK di Konsel di tahun ini meningkat di banding tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan UN sebelumnya tercatat hanya 7 SMP/MTs yang menggelar UNBK, namun di tahun ini meningkat menjadi 58 sekolah.

Kadis Dikbud Konsel, Erawan S Yuda mengatakan, dari total SMP/MTs sebanyak 81 sekolah, ada 23 sekolah belum siap melaksanakan UNBK. “23 sekolah itu tahun ini, masih Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),” kata Erawan, Kamis 12 Maret 2020.

Erawan menyebut, salah satu kendala yang dihadapi sekolah untuk menyelenggarakan UNBK adalah ketersediaan sarana, prasarana dan juga jaringan internet.

“Sekolah tersebut belum memiliki piranti, khususnya komputer, yang akan digunakan untuk penyelenggaraan ujian berbasis komputer,” ungkapnya.

Menurutnya, dari 58 sekolah yang akan menggelar UN seluruhnya akan menyelenggarakan UNBK, sementara untuk sekolah yang belum mandiri akan menumpang kesekolah yang telah mandiri.

“Adapun untuk sekolah yang belum mandiri, sebagian merupakan sekolah negeri, namun ada pula yang sekolah swasta, MTs dan SMP satu atap,” terangnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version