BREAKING NEWSKONAWEPemerintahan

Kabar Gembira  untuk Honorer di Kabupaten Konawe, 2024 Pj Bupati Harmin Ramba NAIKKAN Gaji Honorer 

5180
×

Kabar Gembira  untuk Honorer di Kabupaten Konawe, 2024 Pj Bupati Harmin Ramba NAIKKAN Gaji Honorer 

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupten Konawe, Dr Harmin Ramba menyampaikan kabar gembira untuk honorer Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Kabar gembira dimaksud yakni berupa kenaikan gaji.

“Kenaikan tersebut dikualifikasikan berdasarkan jenjang pendidikan yakni pegawai lulusan SMA/sederajat gajinya Rp 700 ribu perbulan. Sedangkan untuk S1 menjadi Rp 1 juta perbulan dan D3 Rp 900 ribu perbulan. Jika ada honorer yang tidak ada orangnya, pemerintah daerah akan menghapus. Ini sesuai dengan arahan Mendagri,” ungkap Harmin Ramba saat menghadiri rapat paripurna DPRD Konawe, Rabu 15 November 2023.

Selain itu, kata Harmin, OPD yang menjadi perhatiannya adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Menanggapi hal itu, salah satu honorer TKK, Irham mengapresiasi Pj Bupati Konawe.

“Akhirnya penantian panjang berbuah manis, baru di era kepemimpinan bapak Harmin Ramba, honor kami naik yang tadinya Rp 400 ribu kedepannya menjadi Rp 1  juta karena alhamdulillah saya lulusan Sarjana. Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih. Bagi kami ini adalah kado terindah di awal tahun 2024 untuk para TKK di kabupatan Konawe,” ungkap Irham.

Kedepan, para honorer TKK di Konawe berharap honornya dinaikan lagi setara dengan upah minimum regional yakni Rp 1,8 juta perbulan.(Red)

You cannot copy content of this page