NEWS

Kadin Muna Nilai Rotasi Jabatan oleh Bupati Langkah yang Tepat

2004
×

Kadin Muna Nilai Rotasi Jabatan oleh Bupati Langkah yang Tepat

Sebarkan artikel ini
Ketua Kadin Muna, LM Rafidin. Foto: Ist.

MUNA, MEDIAKENDARI – Penyegaran birokrasi yang dilakukan Bupati Muna, LM Rusman Emba baru-baru ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kamar dagang industri (Kadin) Kabupaten Muna.

Ketua Kadin Muna, LM Rafidin mengatakan, jika para pejabat esalon II yang telah dilantik itu merupakan orang-orang pilihan yang dipercaya dapat membantu kinerja Bupati dalam menjaga roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Pak Bupati telah melakukan langkah yang tepat. Rotasi pejabat adalah hal yang lumrah. Semoga sinergitas antara pemda dan Kadin semakin terjaga,” katanya Rabu (24/05/2023).

Menurut dia, para pejabat yang diberi amanah itu diyakini mampu diajak kerjasama dalam hal perkembangan dunia usaha yang ada di wilayah Bumi Sowite.

Masalah saat ini, banyak hasil bumi yang tak terkodinir dengan baik sehingga melumpuhkan peluang bisnis. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik, akan memberi keuntungan besar bagi pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya.

“Terutama pemanfaatan tol laut yang tak maksimal. Kebetulan, kemarin juga sudah kita bahas bersama Pemda melalui focus group discution (FGD) untuk mencari solusinya. Insya Allah kedepan bisa termanfaatkan dengan baik demi menjaga disparitas harga,” imbuhnya.

Sebagai mitra strategis Pemda, Rafidin berharap, dengan adanya pejabat yang baru dilantik, dapat mengakomodir segala kebutuhan yang diperlukan untuk perkembangan dunia usaha di segala bidang melalui OPD masing-masing. Khusus komoditi jagung kuning, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dapat menekankan penggunaan Dana Desa (DD) sebesar 20 persen untuk peningkatan produksinya.

Ia bilang, jika Kadis PMD yang baru saat ini (Fajaruddin Wunanto) juga sangat mendukung niat Kadin untuk mendorong kemajuan dunia usaha dan percepatan pembangunan di daerah. Karena saat FGD kemarin, Fajaruddin yang masih menjabat Kadis Nakertrans, sangat getol untuk bekerjasama mendongkrak tumbuh kembang perekonomian masyarakat Muna.

“Jadi, saya kira tidak sulit lagi untuk membangun komunikasi. Karena beliau sepemahaman dengan kami dalam memanfaatkan segala potensi usaha yang ada di daerah kita,” timpalnya.

“Semoga segala niat kami dapat berjalan lancar demi kemajuan daerah dan peningkatan perokonomian masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Fajaruddin Wunanto berharap, Kadin dapat menampung seluruh pengusaha untuk mengembangkan potensi daerah.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page