KendariNEWSPROV SULTRA

Kajati Sultra: Dalam Bertugas Jaksa dan Wartawan Harus Saling Menghormati

570
×

Kajati Sultra: Dalam Bertugas Jaksa dan Wartawan Harus Saling Menghormati

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara(Kajati Sultra) Hendro Dewanto,SH,MH menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Sultra, Rabu(17/7/2024)

Tidak sendiri, Kehadiran Hendro Dewanto di markas besar PWI Sultra tampak didampingi sejumlah petinggi Kejati Sultra lainnya.

Mereka antara lain Asintel Ade Hermawan SH, Kasi Penkum Dody,SH dan beberapa pegawai kejati lainnya.

Pantauan di lapangan, Kedatangan Hendro Dewanto bersama rombongannya disambut hangat oleh Ketua PWI Sultra Sarjono, pengurus PWI Sultra, serta sejumlah wartawan di Kota Kendari.

Dikatakan, pertemuan ini sebagai silaturahim biasa guna menciptakan hubungan yang baik antara wartawan dan pihak kejaksaan.

Hal ini seperti disampaikan Kajati Sultra Hendro Dewanto dalam sesi diskusinya bersama pengurus PWI Sultra.

Melalui kesempatan ini, Kajati Sultra Hendro Dewanto menekankan pentingnya kejujuran dalam penyebaran informasi kepada publik, baik oleh jaksa maupun wartawan.

Hal ini bertujuan agar penanganan perkara dan penyebaran informasi berjalan sesuai koridor yang semestinya.

Ia mencontohkan dirinya yang selalu membina hubungan baik dengan pers.

“Saya berkarir dari bawah. Saat menjabat Kajari selalu bersama pers. Prinsipnya tidak berbohong dalam memberikan informasi agar pers tidak menyebarkan kebohongan,” tegas Hendro Dewanto.

Merespon kunjungan ini, Ketua PWI Sultra Sarjono memberikan apresiasinya kepada Kajati Sultra Hendro Dewanto. Bahkan, Ia berharap silaturahmi ini terus berkelanjutan.

“Kunjungan Pak Kajati dan rombongan di PWI Sultra adalah kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Semoga silaturahmi ini berkelanjutan,” ujar Sarjono.

Dalam diskusi yang terbangun, Sarjono menyatakan kesiapan PWI untuk berkolaborasi dengan pihak Kejaksaan dalam mengedukasi masyarakat tentang masalah hukum yang belum dipahami secara maksimal oleh masyarakat.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page