oleh

Kakek 87 Tahun Berhasil Dievakuasi Setelah 10 Hari Hilang di Hutan

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU –┬áTim pencarian dan pertolongan (SAR) Baubau berhasil mengevakuasi kakek usia 87 tahun dari dalam hutan Kota Baubau, Selasa (21/01/2020). Kakek yang diketahui bernama La Arimansi, dilaporkan hilang kurang lebih 10 hari.

Kepala Pos SAR Baubau, Hasruddin Ere mengungkap, korban pertama kali dilaporkan Fiudin, seorang petani setempat yang sementara mencari kemiri dekat kebun miliknya. Saat ditemukan, korban dalam keadaan sekarat terbaring lemah.

Usai mendapat laporan, tim langsung menuju ke lokasi ditemukannya La Arimansi untuk proses evakuasi. Meski sempat terkendala medan akibat hujan, proses evakuasi yang dibantu jajaran Polres Baubau, TNI dan warga setempat, berjalan lancar.

Kakek itu berasal dari Desa Wakuli, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton. Menurut keluarga, korban ini meninggalkan rumah untuk pergi ke kebun.

Namun diduga korban lupa arah menuju kebun, sehingga dia berjalan menyusuri hutan Bontu-Bontu, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Sementara itu, Fiudin (40) yang merupakan saksi mata mengatakan, saat menemukan korban, dirinya tidak berani mendekat dan langsung melaporkan ke warga sekitar untuk dilaporkan ke pihak berwajib guna proses evakuasi.

“Saya juga tidak berani mendekat. Saya takut nanti kenapa-kenapa. Makanya saya langsung sampaikan ke warga lain untuk panggil bantuan,” ucapnya kepada Tim Evakuasi.

Saat ini, korban tengah berada di Puskesmas Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau untuk diberikan pertolongan medis, sebelum nantinya dikembalikan ke kampung halamannya di Desa Wakuli, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton. (A)

Terkini