BREAKING NEWSKONAWE

Kampanye Dialogis Harmin – Dessy di Amesiu di Hadiri Sekira Ribuan Orang Terbanyak Emak-Emak Angkat Jempol Jari 3

188
×

Kampanye Dialogis Harmin – Dessy di Amesiu di Hadiri Sekira Ribuan Orang Terbanyak Emak-Emak Angkat Jempol Jari 3

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Paslon nomor urut 3 Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat (HADIR), menggelar kampanye dialogis di Desa Lalonggotomi, dan Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha, Rabu (2/9/2024).

Kampanye bertajuk “Konawe Maju Menuju Kota PADI” dihadiri ratusan emak-emak yang sengaja meluangkan waktu untuk bertemu langsung paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Selain itu hadir juga tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, tokoh pemuda, tim relawan, kehadiran sebagai bentuk menunjukkan siap bersama Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat pada Pilkada konawe.

Dikesempatan itu, paslon Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat memaparkan . sejumlah program unggulan Konawe Maju.Dengan visi – misi Konawe menuju Kota PADI.

Diantaranya, menyiapkan bea siswa S1,S2, S3 hingga Dokter spesialis kepada masyarakat yang tidak mampu dan berprestasi.

“Kami akan berikan, beasiswa S1 kepada 300 orang, beasiswa S2 100 orang per tahun, Bea siswa bagi S3 dan Dr spesialis minimal 10 orang per tahun,” jelas Harmin.

Kemudian pendidikan keagamaan, HADIR akan membangun islamic center, mesjid yang ada akan menjadi pusat religius, pusat destinasi wisata agama, pusat pendidikan agama, pusat ibadah bagi umat muslim.

Untuk mendukung program keagamaan pasangan HADIR bersepakat memberikan umroh gratis, bagi imam desa setiap tahun dengan kuota 60 orang, didalamnya tokoh adat dan tokoh budaya. Termasuk menaikkan gaji imam desa.

Sementara bagi agama lain, akan membangun infrastruktur Gereja, Hindu, dan agama lainnya dengan mendorong kegiatan keagamaan yang sama dengan umat islam, sehingga di bidang keagamaan ada pemerataan pembangunan.

Berikutnya, membangun ekonomi maju, Dua sektor yang akan dilanjutkan yaitu Konawe Maju menuju Kota PADI. PADI adalah akronim dari Pusat Agrocultural dan Indudtri.

Dua sektor andalan kita, yang pertama Konawe memiliki sektor pertanian dalam arti luas diabtaranya, petani sawah, perikanan perkebunan, peternakan.

Yang kedua industri, di Konawe ada dua kawasan industri besar “Kita inginkan di dua industri besar ini kita jangan jadi penonton tapi menjadi pelaku dan menjadi tuan sendiri dari dua sektor andalan ini,” tegas Harmin.

Kemudian, Sektor pertanian sebagai sektor andalan. HADIR akan memberikan subsidi pupuk, bantuan alsintan, program percetakan sawah setiap tahun dan progam percetakan tambak perikanan ikan.

“Kita tidak ingin para petani bertani secara tradisionil, kita inginkan petani seperti di luar negeri, menjadi petani berdasi menggunakan tecnologi pertanian mekanisasi pertanian supaya penghasilannya besar, pendapatannya lebih besar,” jelas Harmin

Kemudian program pemberian bantuan modal kerja para petani tidak lagi melalui ijon, program ini nantinya menjaga pasar hasil pertanian dengan membentuk BUMD atau Perusda bidang pangan.

“Inilah yang akan menangani pemberian modal kerja sama para petani, bantuan pupuk kepada petani, yang kemudian membeli hasil pertanian,”ujarnya.

Kemudian pengembangan SDM di sektor pertanian dengan memberikan pengetahuan tentang petani yang moderen.

Bicara infrastruktur, HADIR akan mengaspal atau membangun jejarin jalanan hingga 50 kilo meter per tahun yang akan dilakukan secara merata.

Selanjutnya, mendorong Infrastruktur pembangunan dan perbaikan irigasi sekaligus merawat irigasi -irigasi kecil yang akan mengairi beberapa kawasan persawahan yang ada di konawe.

Berikutnya program air bersih, HADIR berencana membangun PDAM sumber air dari ameroro yang akan mengaliri 13 kecamatan untuk melayani masyarakat.

Kemudian program pembangunan jalan alternative menuju bandara bandara, dengan jarak kurang lebih 60 km.

Untuk penangan banjir, HADIR akan membangun tanggul penahan banjir. Lima titik dengan membuat kantong-kantong penampungan air dengan sistim pompanisasi.

Program unggulan lainnya adalah perbaikan pemerintahan melalui reformasi birokrasi dengan menaikkan TPP sebesar 50 persen.

Termasuk program di pemerintahan desa dengan memberikan dana harapan rakyat sebesar 100 juta per desa.

Sementara itu, Calon Wabup Dessy Indah Rachmat akan membangun pemberdayaan perempuan, PKK dan dasa wisma, yakni memberikan tunjangan honor melalui APBD.

Dan berharap visi dan misi mereka dapat membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page