KendariPOLDA SULTRAPOLISI

Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Konawe, Siap Jaga Ketahanan Pangan

393
×

Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Konawe, Siap Jaga Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Sultra
Wakapolda Sultra berkunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kasumeia, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Kamis, 9 Juli 2020. Foto: Humas Polda Sultra for MEDIAKENDARI.com

Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Konawe, Siap Jaga Ketahanan Pangan

Reporter : Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama rombongan bekesempatan untuk melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kasumeia, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Kamis, 9 Juli 2020.

Desa Kasumeia merupakan perwakilan dari Kecamatan Onembute sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara yang berdaulat pangan.

Wakapolda Bersama Rombongan

Pada kegiatan tersebut Wakapolda mengikuti giat zoom meeting live bersama Panglima TNI dan Kapolri. Dalam zoom meeting, Kapolri dan Panglima TNI menjelaskan tentang pentingnya ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

Usai mengikuti meeting zoom Wakapolda mengikuti giat pemanenan ikan serta penebaran bibit tanaman sayuran.

“Kampung tangguh ini sudah lama ada di Konawe dan merupakan kampung momahe (Indah), ” ungkap Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya.

Konsep kampung tangguh merupakan salah satu konsep untuk memberdayakan berdaulat pangan mandiri ditengah isu krisis pangan dan merosotnya alih fungsi lahan. Dimana untuk kedepannya untuk menjadi Desa yang berdaulat harus mendominasi salah satunya di sektor pangan.

You cannot copy content of this page