NEWS

Kapolda Sultra Dengar Curhatan Warga Baruga Kota Kendari

676
×

Kapolda Sultra Dengar Curhatan Warga Baruga Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Suasana saat Jumat Curhat bersama warga Kecamatan Baruga

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Irjen Pol Teguh Pristiwanto yang didampingi Wakapolda Sultra Brigjen. Pol. Dwi Irianto turun langsung mendengarkan keluhan masyarakat, dalam agenda JUmat Curhat di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Saat bertatap muka dengan puluhan tokoh masyarakat setempat, Kapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto menjelaskan, bahwa Jumat Curhat ini merupakan program Polri dengan tujuan mendengarkan secara langsung keluhan maupun keresahan yang dialami masyarakat selama ini bisa tersampaikan.

“Program Jumat Curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan dirasakan masyarakat,” ujarnya, Jumat (26/5/2023).

Selain itu, ini juga bagian dari salah satu bentuk untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat, demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi Tahun 2024 mendatang, sebagaimana tugas kepolisian, yakni melayani, mengayomi dan melindungi.

“Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kota Kendari umumnya dengan mendengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk Menerima Kritik Masukan, Aduan Publik,” ucapnya.

Adapun beberapa keluhan dari warga tersampaikan dan didengarkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto yakni, diantaranya meminta dipasangkan CCTV di tiap-tiap masjid, mengingat di sekitar Kecamatan Baruga masih sering terjadinya pencurian kotak amal yang sebagian besar pelakunya tidak diketahui.

Keluhan lainnya, yakni kurangnya personel Bhabinkamtibmas di wilayah Baruga, bahkan tidak jarang satu orang bhabinkamtibmas juga harus bertugas ke kelurahan lain yang masih dalam satu wilayah tugasnya.

Diketahui, dalam Jumat Curhat juga turut dihadiri oleh Kapolsek Baruga Umar, Lurah Baruga Burhanuddin Daming,dan perangkat lingkup pemerintah dan tokoh masyarakat Kelurahan Baruga.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page