oleh

Kapolres Bombana Bersama Jajaran Cek Keamanan di Tiga Gereja

-NEWS-107 dibaca

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan pimpin patroli pengecekan pengamanan gereja, bersama Waka Polres, Kompol Faisal dan pejabat Polres setempat.

Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan melalui Kasie Humas Ipda Tujianto Sujudi mengantakan, dalam kegiata ini Kapolres mengecak tiga gereja yang ada di tiga lokasi berbeda.

Gereja yang dikunjungi tersebut yakni Gereja Maranatha Lameroro, Gereja Tondowatu Kasipute di Kecamatan Rumbia serta Gereja Shalom di Kecamatan Rarowatu Utara.

Pengecekan tersebut kata Ipda Tujianto, tujuan utamanya untuk memastikan keamanan di gereja, dengan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum polres setempat menjelang hari Paskah.

“Tak lain untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah suci yang disebut Jumat Agung,” kata Ipda Tujianto.

Jumat Agung merupakan rangkaian peribadatan bagi umat Kristen menjelang hari Paskah pada 4 April 2021. “Kepolisian di wilayah itu memang rutin melakukan pengaman. Apalagi jika ada hari – hari raya kita rutin melakukan pengamanan,” ucapnya.

Ipda Tujianto berujar, saat ini pengaman di wilayah hukum Polres Bombana memang lebih ditingkatkan. Hal itu menyusul peristiwa bom bunuh diri di Kota Makassar dan penyerangan Mabes Polri pada 31 Maret 2021.

“Dengan peristiwa ini pengamanan di wilayah Polres Bombana memang lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, pengamanan gereja di wilayah itu tidak dilakukan pada hari ini saja. Tetapi hingga hari Minggu saat puncak hari Paskah.”Dan seluruh Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi,” ujarnya

Tak hanya itu, lanjutnya, Polres Bombana juga membuat surat perintah (Sprint) untuk melakukan pengamanan di tiap gereja, dengan melibatkan unsur TNI dalam melaksanakan patroli bersama.

“Untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah itu. Tadi malam sudah mulai jalan patroli gabungan ini,” pungkasnya.

Terkini