NEWS

Kapolresta Kendari Sampaikan Maaf Kepada Pihak Kampus UHO Soal Insiden di Depan Kampus

735
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman saat menyampaikan permintaan maaf kepada pihak kampus UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman selaku pemimpin pengendali massa di aksi demostrasi soal pengungkap pelaku penghinaan suku di salah satu akun facebook untuk segera ditangkap pada Senin, 12 Juni 2023 kemarin menyampaikan permohonan maafnya.

Hal ini ditujukan kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu, Badan Eksekutif Mahasiswa dan seluruh mahasiswa atas insiden bentrokan antara polisi dengan massa aksi di depan kampus yang mengakibatkan terganggunya aktifitas perkuliahan kampus.

Namun Eka menyampaikan bahwa yang dilakukan kemarin merupakan upaya pengendalian untuk membubarkan massa, demi terciptanya kondisi aman dan tidak adanya pemblokadean jalan yang merugikan masyarakat banyak dalam menjalankan aktivitasnya.

“Intinya tindakan kami berupaya untuk memberikan kepastian hukum dan memberikan rasa kenyamanan yang ada di Kota Kendari, ucapnya, Selasa (13/6/2023).

Selain itu, dirinya berjanji untuk menjadikan ini sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Dengan demikian, diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang di masa yang akan datang, serta masyarakat Kota Kendari dapat merasakan keamanan dan kenyamanan yang berkelanjutan.

“Tindakan tersebut menjadi koreksi bagi pihak kepolisian dalam menganalisis strategi pengendalian dan pembubaran massa agar tidak mengganggu kelancaran perkuliahan di Kampus UHO,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version