BREAKING NEWSHUKUM & KRIMINAL

Kasus Begal yang Tewaskan Seorang Wanita di Kendari Terkuak, Ternyata Skenario Sang Menantu

3366
×

Kasus Begal yang Tewaskan Seorang Wanita di Kendari Terkuak, Ternyata Skenario Sang Menantu

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Kasus pembegalan yang terjadi di jalan Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia pada Minggu 7 April lalu akhirnya terungkap.

Pelaku yang menewaskan seorang wanita bernama Mirna (55) berhasil dibekuk oleh pihak Kepolisian Resort Kota Kendari, Selasa (16/4). Adalah, pria berinisial MF alias CMG.

Dari hasil pemeriksaan, terkuak jika aksi begal yang dilakukan MF dan rekan-rekannya hanyalah modus. Nyatanya, MF cs sengaja mengincar nyawa Mirna yang merupakan mertua dari Novi Damayanti.

Kepada Polisi, MF mengaku disewa untuk jadi pembunuh bayaran oleh Novi yang tak lain menantu almarhumah.

“Peristiwa itu adalah rekayasa para pelaku, seolah-olah dibegal. Tapi memang sudah direncanakan. ND membayar laki-laki untuk membunuh mertuanya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi.

Mantan Kasat Reskrim Polres Muna itu menerangkan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman soal apa yang melatarbelakangi Novi hingga tega menghabisi nyawa sang mertua.

“Kami masih mendalami terkait apa motif tersangka,” sebutnya.

Sementara itu, sehari sejak terjadinya peristiwa mengenaskan itu, beredar screenshot percakapan di jejaring media sosial yang menyebutkan, jika Novi tega membunuh mertuanya lantaran sakit hati hendak diceraikan suami.

Novi menduga niat suami untuk cerai akibat suruhan sang mertua. Makanya ia menyimpan dendam dan nekat menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa mertuanya.

“Karena suaminya mau cerai katanya, jadi dia (Novi, red) nda terima. Da pikir mamanya yang suruh,” sepenggal kalimat yang telah diteruskan dalam tangkapan layar percakapan di grup WhatsApp.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page