NEWS

Kekurangan Nakes, RSU Bahteramas Buka Lowongan Kerja

1744
×

Kekurangan Nakes, RSU Bahteramas Buka Lowongan Kerja

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Direktur RSU Bahteramas, dr. Hasmudin. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kekurangan pegawai, sehingga membuka 14 formasi dan kualifikasi pendidikan lowongan kerja.

Namun yang diterima adalah tenaga kerja dengan perjanjian kerja tahun 2023.

dr Hasmudin mengatakan, dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di beberapa unit pelayanan dibutuhkan segera 14 formasi dan kualifikasi pendidikan, karena saat ini RSU Bahteramas kekurangan tenaga karena beberapa perawat pindah di Rumah Sakit Jantung.

“Jadi mau tidak mau kita rekrut dan sifatnya emergensi untuk menutupi kebutuhan pelayanan pasien,” katanya saat di wawancarai di ruang kerjanya.

Kata Hasmudin, untuk pendaftaran sendiri di buka sejak Senin (27/03/23) dan semua dokumen dibuat dalam format file pdf dan dikirim melalui email [email protected] selambat-lambatnya tanggal 30 Maret 2023 pukul 18.00 wita.

“Jadi akan cepat, satu dua hari ini ditutup kemudian di seleksi. Dan saya dapat laporan sekarang sudah banyak yang mendaftar. Jadi emergensi kita mempercepat ini dan mereka langsung kerja karena sudah ada kompetensinya. Dan ini untuk menutupi kekurangan yang pindah ke rs jantung,” beber Dokter Spesialis Bedah RSU Bahteramas ini.

Ia menambahkan, untuk formasi dokter dengan kualifikasi pendidikan dokter umum, perawat kualifikasi pendidikan ners, administrasi kualifikasi pendidikan sarjana kesehatan masyarakat, tenaga tehnik kualifikasi pendidikan S1 teknik mesin, farmasi kualifikasi pendidikan apoteker, anestesi kualifikasi pendidikan DIII/DIV penata anestesi dan analisis kesehatan kualifikasi pendidikan diploma analisis kesehatan atau teknologi laboratorium medis.

“Kemudian, perawat kualifikasi pendidikan DIII perawat, perekam medis kualifikasi pendidikan DIII rekam medis, perawat gigi kualifikasi pendidikan DIII keperawatan gigi, teknik elekteromedik kualifikasi pendidikan DIII/DIV teknik elekteromedik, juru masak kualifikasi pendidikan SMA/SMK, tenaga pemeliharaan sarana dan prasarana (tenaga lapangan) kualifikasi pendidikan SMA/SMK dan transporter kualifikasi pendidikan SMA/SMK,” urai Hasmudin

“Tata cara pendaftaran yakni surat permohonan ditujukan kepada Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra. Berkas permohonan yang diajukan adalah surat permohonan lamaran kerja, KTP asli yang masih berlaku, ijazah terakhir dan transkrip nilai asli, pass foto berwarna ukuran 4×6 dan STR asli yang masih berlaku (khusus tenaga kesehatan),” sambungnya.

Sementara untuk persyaratan umum, yakni warga negara indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang berkedudukan sebagai ASN atau calon ASN, bersedia bekerja dengan tim dan bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan rumah sakit, usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat mendaftar dan wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)aktif bagi tenaga kesehatan.

“Semua dokumen dibuat dalam format file pdf dan dikirim melalui email ke sdm.rsbahteramas gmail.com selambat-lambatnya tanggal 30 Maret 2023 pukul 18.00 wita. Pengumuman lulus seleksi administrasi pada tanggal 31 Maret 2023. Pelaksanaan wawancara pada tanggal 01 April 2023, pengumuman lulus seleksi masuk di RSU Bahteramas pada tanggal 02 April 2023, pengumuman akan dilakukan melalui website RSU Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara dan contoh permohonan tersedia pada lampiran,” tukasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page