BREAKING NEWSINDONESIAPROV SULTRA

Kemenkumham RI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kota Kendari

560
×

Kemenkumham RI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, mediakendari.com – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia melalui program “Kemenkumham Berbagi” menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kota Kendari pada 8 Maret 2024 lalu.

Kegiatan diselenggarakan hari ini Selasa (26/03/24), di SMPN 2 Kendari dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra, Sekda Provinsi Sultra, Pj Walikota Kendari, Kepala Biro SDM Kemenkumham beserta Jajaran, Kakanwil beserta Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Sultra, Camat dan Lurah, serta Kepala SMPN 2 Kendari beserta Guru dan para Siswa, serta 281 yatim piatu dan kaum dhuafa penerima bantuan.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya beserta Jajaran Kemenkumham hadir untuk bersilaturahmi, menyapa, dan berbagi dalam rangka meringankan beban Saudara-Saudara korban banjir.

“Kami hadir disini untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap Bapak/Ibu semua korban banjir di Kota Kendari pada 8 Maret silam. Peristiwa lalu menjadi perhatian dan mendorong empati kami keluarga besar Kemenkumham,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.500.000,- dan paket sembako senilai Rp.200.000,- kepada 281 yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada 281 Saudara kita yang terdampak banjir di 3 (tiga) titik lokasi yakni Kelurahan Kampung Salo, Sanua, dan Kelurahan Sodohoa Kendari,” kata Pj Gubernur.

Andap yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkumham ini, mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna Laoly atas atensi dan bantuannya terhadap korban banjir di Kota Kendari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menkumham beserta Keluarga Besar Kemenkumham yang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kota Kendari. Kami merasa senang dan terbantu akan hal ini,” ungkap Andap.

Terakhir, Pj Gubernur mendoakan agar Sultra senantiasa aman dan kondusif, serta terhindar dari dampak bencana hidrometeorologi.

“Prediksi dari BMKG 2 (dua) bulan lagi kita akan memasuki bulan kemarau. Mari kita bermunajat kepada Allah SWT agar Sultra tetap aman, dan terhindar dari segala marabahaya,” harapnya.

You cannot copy content of this page