Kemenpora Bakal Bangun Sekolah Sepak Bola di Baubau

Reporter: Adhil

BAUBAU – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), bakal mendirikan 14 sekolah sepak bola yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia.

Khusus di Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, menunjuk Kota Baubau sebagai lokasi pembangunan sekolah sepak bola.

Wakil Ketua I KONI Sultra, Ashar mengungkapkan, pembangunan sekolah sepak bola merupakan program pemerintah untuk melahirkan bibit-bibit baru.

Dijelaskannya, Kota Baubau ditunjuk karena dinilai memenuhi kriteria lokasi yang diharapkan, serta memiliki letak lokasi strategis.

“Sekarang surat rekomendasinya sudah kita serahkan ke Kementerian dan tinggal menunggu persetujuan. Saat ini, kita tinggal berharap pemerintah Kota Baubau bersama PSSI Kota Baubau membantu menyiapkan lokasi. Untuk anggaran pembangunannya, sepenuhnya dari Kemenpora,” kata Ashar.

Atas rencana tersebut Pengurus PSSI Kota Baubau, La Mundi menilai, dengan hadirnya sekolah sepak bola, maka PSSI Kota Baubau yakin dan optimis bisa melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal.

“Untuk lokasi yang dibutuhkan, kami dari PSSI akan segera berkoordiasi bersama pihak pemerintah. Pastinya, kami sangat berterimakasih karena dipercaya sebagai salah satu dari 14 daerah yang bakal dibangunkan sekolah sepak bola. Insya Allah, kami siap,” kata La Mundi ditemui, Kamis 05 Maret 2020.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total