BREAKING NEWSKONAWEPROV SULTRA

Kementrian Keuangan RI Apresiasi Kinerja Pemda Konawe Dalam Penyaluran DD Tahap 1 Tahun 2024 dan Meraih Juara 2

843

KONAWE, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe berhasil meraih juara 2 dalam Penyaluran Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2024.

Prestasi tersebut diumumkan oleh Kementerian Keuangan RI, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Selasa, 6 Agustus 2024. Dengan memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Daerah dalam mengelola dan menyalurkan Dana Desa secara efektif dan tepat waktu.

Plh. Bupati Konawe, Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan,
keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya koordinasi yang intensif antara Pemerintah Daerah dan Perangkat Desa, serta komitmen tinggi untuk memastikan Dana Desa digunakan sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kementerian Keuangan atas kepatuhan dan ketepatan penyeluran Dana Desa dan Dana Alokasi Khusus tahun 2024 untuk semester satu ini,” ujarnya.

“Iya tadi pagi, Kementrian Keuangan memberi apresiasi ke Pemda Konawe atas kepatuhan dan ketepatan waktu penyaluran Dana Desa dan DAK semester I 2024,” tambahnya.

Lanjut Ferdinand, penghargaan yang diterima hari ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan untuk jauh lebih baik lagi, akuntabel dan transparan.

“Sehingga ke depan, Kabupaten Konawe sudah bisa menjadi yang terbaik di Sultra dan bahkan terbaik nasional,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) KabupatenbKonawe H.K Santoso, SE, M.Si mengungkapkan bahwa Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan ini karena Pemda Konawe telah menyalurkan Dana Desa dan DAK fisik 2024 secara cepat dan tepat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

“Ini apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan atas kepatuhan Pemda Konawe dalam melakukan pmyaluran DD dan DAK Fisik secara cepat dan tepat sesuai ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe telah menunjukan standar tinggi dalam transparansi dan akuntabilitas, serta memastikan bahwa dana yang dialokasikan benar- benar memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version