NEWS

Kepala UPTD TPI Kendari Jamin Ketersediaan Ikan Selama 2022

378
×

Kepala UPTD TPI Kendari Jamin Ketersediaan Ikan Selama 2022

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pangkalan Pelelangan Ikan

(PPI) Kendari, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Muhammad Aswan menjamin stok ikan yang akan disalurkan kepada masyarakat aman selama tahun 2022.

“Untuk tahun ini stok ikan di pelelangan insyaallah aman sampai akhir tahun” ucap Aswan kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM saat ditemui diruangan kerjanya Jumat, 03 Juni 2022.

Muhamad Aswan mengatakan, melimpahnya ikan yang ada di TPI ini ditunjang dengan banyaknya armada kapal nelayan yang berjumlah 157 armada yang terdaftar di PPI.

“Ada 157 armada kapal yang terdaftar dalam TPI-PPI Kendari, untuk armada yang yang berlabuh di dermaga perminggunya sekitar dua hingga empat armada dan bahkan bisa lebih,” katanya.

Baca Juga : Kadis Cipta Karya Sultra Paparkan Dua Mega Proyek

Muhamad aswan juga menuturkan, ikan di TPI ini terbilang memuaskan, terlebih untuk jenis ikan seperti combo-combo, teri, ikan layang, dan cakalang, sekalipun dalam musim susah ikan. di TPI ini, untuk jenis ikan tersebut tidak akan kekurangan stok.

“Karena kita punya banyak armada nelayan, tetapi tingkat kesuburan ikan yang sangat memuaskan di laut Indonesia ini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa, ikan yang begitu melimpah di TPI ini bahkan dikirim di beberapa kabupaten/kota salah satunya Kabupaten Konawe.

“Ikan di TPI ini cukup melimpah, bahkan ada yang dikirim keluar kota seperti ikan cakalang, combo-combo, ikan lure, Jadi untuk tahun ini bisa kami pastikan Kota Kendari tidak akan kekurangan ikan,” tutupnya.

 

Penulis : Imran M.

You cannot copy content of this page